Liga Indonesia

Arema FC Menang Telak atas Rans Nusantara, Ini Kata Eduardo Almeida

Rabu, 8 Juni 2022 13:47 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ian Setiawan/Indosport.com
Arema FC menancapkan dominasinya atas Rans Nusantara FC di laga friendly, Selasa (07/06/22). Foto: Ian Setiawan/Indosport.com. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Arema FC menancapkan dominasinya atas Rans Nusantara FC di laga friendly, Selasa (07/06/22). Foto: Ian Setiawan/Indosport.com.

INDOSPORT.COM - Arema FC menancapkan dominasinya atas Rans Nusantara FC, usai menang telak dalam friendly game di Stadion Kanjuruhan, Selasa (07/06/22).

Dalam laga itu, Tim Singo Edan mengemas kemenangan empat gol tanpa balas.

Hasil ini mengulangi pertemuan pertama kedua tim, ketika Arema FC memenangi laga dengan skor 6-2 atas Rans Nusantara FC (06/06/21) tahun lalu.

"Tentu, kemenangan ini patut dirayakan. Terutama oleh suporter yang telah mendukung kami," ujar Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, saat press conferrence.

Namun demikian, Eduardo mengakui bahwa performa anak asuhnya belum mencapai level terbaik.

Terutama pada babak pertama, saat Arema kerap kesulitan membobol gawang Rans Nusantara FC. Hanya heading Hanis Sagara pada menit 26 saja yang menjadi gol, selain beberapa peluang yang gagal.

Sementara tiga gol lainnya tercipta dengan proses yang tak kalah ciamik.

Gian Zola melepaskan shooting akurat menit 75, begitu juga yang dilakukan Dedik Setiawan dan Bramntio Ramadan di masa injury time.

"Itu hal normal. Setiap laga pasti ada sejumlah kesulitan yang dihadapi," ulas Eduardo.

Aksi Maringa

Tak cuma para pencetak 4 gol, bintang kemenangan Arema FC juga tak luput dari Adilson Maringa. Kiper asal Brasil itu kembali beraksi dengan cukup gemilang selama mengawal gawang Arema FC hingga menit 71.

Maringa menepis peluang 90 persen gol dari shooting Jujun Junaedi menit 33 dan David Laly menit 61.