Bola Internasional

Hasil UEFA Nations League Jerman vs Inggris: Penalti Kane Selamatkan The Three Lions

Rabu, 8 Juni 2022 05:32 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Andreas Gebert
Leroy Sane dari Jerman dan Harry Kane dari Inggris setelah pertandingan REUTERS-Andreas Gebert Copyright: © REUTERS-Andreas Gebert
Leroy Sane dari Jerman dan Harry Kane dari Inggris setelah pertandingan REUTERS-Andreas Gebert

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan UEFA Nations League antara Jerman vs Inggris pada Rabu (08/06/22) dini hari WIB, penalti Harry Kane berhasil selamatkan The Three Lions dari kekalahan.

Bertanding di Allianz Arena, sang tuan rumah Jerman harus melakoni partai berat dalam lanjutan matchday kedua UEFA Nations League 2022 dengan menghadapi Timnas Inggris.

Berkaca dari rapor pertandingan kedua kesebelasan, sejatinya baik Jerman maupun Inggris sama-sama sedang dalam tren negatif lantaran gagal amankan kemenangan di partai terakhir.

Jerman dari lima pertandingan terakhir, hanya bisa meraih tiga kemenangan serta menelan dua hasil seri beruntun saat menghadapi Belanda dan Italia.

Tak beda jauh dengan Inggris, di mana skuat arahan Gareth Southgate tersebut baru saja menelan kekalahan mengejutkan dari tim kuda hitam, Hungaria, di laga perdana UEFA Nations League 2022.

Berbekal dari hasil negatif tersebut, Jerman dan Inggris langsung bermain terbuka sejak menit awal dan berhasrat cetak gol cepat untuk amankan kemenangan.

Saat pertandingan memasuki menit ke-23’, Jerman sempat mencetak gol melalui sontekan Jonas Hofmann yang memanfaatkan umpan Kai Havertz.

Namun sayang, wasit menganulir gol tersebut lantaran Kai Havertz dianggap sudah berada di posisi offside.

Wasit sempat mengecek VAR, tapi sang pengadil lapangan tidak mengubah keputusan. Skor masih 0-0 untuk kedua kesebelasan.

Sayangnya setelah gol yang dianulir tersebut, tidak ada lagi gol tercipta sepanjang babak pertama dan membuat skor kacamata jadi hasil sementara laga Jerman vs Inggris di UEFA Nations League 2022.