Liga Inggris

Jika Gagal Rekrut Frenkie de Jong dari Barcelona, Manchester United Bisa Ulangi Kesalahan Masa Lalu

Rabu, 8 Juni 2022 18:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Vincent West
Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West) Copyright: © REUTERS/Vincent West
Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

INDOSPORT.COM Manchester United bisa ulangi kesalahan masa lalu jika gagal merekrut gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di bursa transfer musim panas 2022.

Manchester United dikabarkan mulai mencoba bersabar dalam proses perekrutan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong jelang bursa transfer musim panas 2022.

De Jong kabarnya terus-terusan meminta untuk bertahan di Barcelona, sementara klubnya kini ingin menjual karena mulai kesulitan secara ekonomi,

Rumor yang mengaitkannya dengan Manchester United enggan ditanggapi oleh De Jong. Bahkan untuk sekedar membukakan sedikit pintu saja ia tidak sudi.

The Red Devils memang punya manajer baru yang dulu sempat menanganinya, Erik ten Hag, namun hati pemain berusia 25 tahun itu tetap ada di Camp Nou.

"Aku yakin bisa sukses di Barcelona. Belum lama ini aku bicara dengan pelatih (Xavi Hernandez) yang berbuah baik," beber Frenkie de Jong.

"Tidak ada gosip yang ingin aku bahas. Menyebutkan nama klub lain saja aku tidak mau. Dulu memang ada masanya di mana aku membuka kans pada semua kemungkinan namun kini tidak lagi,"

"Wajar semua isu tersebut beredar karena itu hal yang logis. Dengan Ten Hag, aku pernah sukses di Ajax Amsterdam namun tentu saja Barcelona adalah pilihanku walau masa depan bisa berbeda," tambahnya lagi.

Selain itu, Frenkie de Jong merupakan salah satu transfer besar yang diminta sang pelatih, Erik ten Hag ketika bergabung ke Manchester United.

Baik Frenkie de Jong dan Erik ten Hag memang dikenal bagus saat bekerja sama di Ajax Amsterdam beberapa waktu lalu dan Manchester United ingin mengulang kesuksesan tersebut.