Liga Indonesia

Liga 1: Dibabat Arema FC di Laga Uji Coba, Rans Nusantara FC Malah Merasa Terbantu

Rabu, 8 Juni 2022 14:22 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com
Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan, justru merasa terbantu dengan kekalahan telak tim asuhannya dari Arema FC dalam laga uji coba.Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com
Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan, justru merasa terbantu dengan kekalahan telak tim asuhannya dari Arema FC dalam laga uji coba.Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com

INDOSPORT.COM – Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan, justru merasa terbantu dengan kekalahan telak tim asuhannya dari Arema FC dalam laga uji coba.

Rahmad Darmawan mengambil sisi positif dari kekalahan telak yang dialami Rans Nusantara FC, saat menantang Arema FC, Selasa (07/06/22).

Seperti diketahui, dalam laga uji coba tersebut, tim berjulukan The Prestige Phoenix itu menyerah 4 gol tanpa balas.

Gawang Wawan Hendrawan dibobol heading akurat Hanis Sagara pada menit 26. Sementara Hilman Syah yang turun di babak kedua, tiga kali memungut bola dari gawangnya dari gol Gian Zola (76), Dedik Setiawan (90), dan Bramntio Ramadan (93).

Namun sejak awal, Rahmad Darmawan selalu pelatih tim promosi Liga 1 2022/2023 itu memang tak mencari hasil akhir saat melawan Arema FC.

"Saya memang ingin semua pemain tampil dengan maksimal," ucap pelatih Rans Nusantara FC itu dalam sesi press conferrence.

Sebaliknya, Rahmad Darmawan justru merasa perlu mengucap terima kasih atas ajakan beruji tanding di Malang.

"Pertandingan ini sangat membantu tim kami dalam banyak hal," beber pelatih Madura United dan Barito Putera di Liga 1 musim lalu itu.

Secara teknis, Arema FC memberi pengalaman bagaimana tampil secara efektif berikut organisasi permainan.

"Pemain menjadi tahu terhadap situasi yang harus dihadapi melawan pemain berpengalaman maupun atmosfer," beber RD.