Liga Indonesia

Persib dan Wali Kota Bandung Berharap Stadion GBLA Bisa Digunakan untuk Piala Presiden 2022

Rabu, 8 Juni 2022 15:01 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/Indosport.com
Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (24/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (24/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Persib Bandung berharap bisa menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, untuk babak penyisihan Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

Manajemen Persib bersama Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, dan jajaran Polda Jawa Barat, Selasa (07/06/22), meninjau langsung kondisi dan kesiapan Stadion GBLA yang rencananya bakal dijadikan venue pertandingan.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, sejauh ini belum diputuskan stadion mana yang bakal menjadi venue pertandingan babak penyisihan Grup C.

Pasalnya, pihaknya masih menunggu hasil pemantauan dan izin untuk menggunakan Stadion berkapasitas 38 ribu tempat duduk tersebut.

"Tadi kami menemani dari kepolisian Polda Jabar dan Wali Kota melihat kesiapan GBLA untuk jadi tuan rumah Grup C. Kita tunggu hasil dari inspeksi ini seperti apa," kata Teddy Tjahjono, Selasa (07/06/22).

Teddy Tjahjono, sangat berharap skuad Pangeran Biru bisa menggunakan Stadion GBLA pada babak Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022. 

Pasalnya, pada kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, skuad Maung Bandung berencana untuk menggunakan Stadion GBLA sebagai home base.

"Karena kami berencana home base di GBLA kami inginnya kita bisa main di GBLA, mudah-mudahan di GBLA," harap Teddy Tjahjono.

Teddy mengakui, dari draft jadwal Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, babak penyisihan Grup C tercatat bakal berlangsung di Stadion GBLA. Sehingga, pihaknya sangat berharap skuat Maung Bandung bisa bermain di stadion tersebut.

"Dari regulasi yang dikeluarkan PSSI semalam itu sudah dituliskan di GBLA. Mudah-mudahan mohon doanya," pungkas Teddy.