Bursa Transfer

Bursa Transfer: Dua Pemain Muda Indonesia Didekati FC Porto untuk Isi Skuat Senior!

Kamis, 9 Juni 2022 23:42 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Aditya Ramadhan dan Tegar Arya Saputra, pemain muda tempaan Akademi Sepakbola Tunas Muda Sumatera Utara kabarnya diminati FC Porto pada bursa tranfer kali ini. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Aditya Ramadhan dan Tegar Arya Saputra, pemain muda tempaan Akademi Sepakbola Tunas Muda Sumatera Utara kabarnya diminati FC Porto pada bursa tranfer kali ini.

INDOSPORT.COM - Pada bursa transfer musim panas 2022 kemungkinan besar akan kembali ada talenta asal Indonesia yang bakal menembus Eropa.

Pasalnya raksasa Portugal, FC Porto, kabarnya tengah mendekati sepasang pemain dari Akademi Sepakbola Tunas Muda Sumatera Utara yakni Aditya Ramadhan dan Tegar Arya Saputra.

Dilansir dari Bolahita, Aditya adalah seorang penjaga gawang jangkung untuk pemain seusianya dan sempat dipanggil memperkuat timnas Indonesia pada 2020.

Sementara itu Tegar adalah pemain yang bisa mengisi banyak posisi dan merupakan salah satu siswa yang menonjol di akademinya.

Menurut sumber yang sama, baik Aditya maupun Tegar akan memperkuat Porto per Juli nanti dengan kontrak berdurasi semusim bersama skuat senior.

Sepertinya memang agak sulit dipercaya karena The Dragons adalah satu dari tiga klub terbesar di Portugal dengan prestasi 30 kali juara liga domestik plus dua Liga Champions.

Belum ada sumber yang bisa dikeruk dari Portugal namun setidaknya pihak Akademi Tunas Muda sudah memberikan tanggapan terkait rumor luar biasa ini.

"Iya, kami mengkonfirmasi bahwa dua pemain kami telah direkrut klub besar Liga Portugal, FC Porto," ujar Bonni Fautngiljanan selaku salah satu pelatih di Akademi Tunas Muda.

"Kami sangat senang dengan berita ini. Mereka dikontrak FC Porto bukan untuk tim academy disana ya tapi mereka teken kontrak untuk tim senior,"

"Ini menjadi kebanggaan bagi Akademi Tunas Muda tentunya dan Sumut Indonesia apalagi. Karena Aditya dan Arya menjadi dua pemain pertama Indonesia yang akan bermain bersama kesebealasan tersebut," tambahnya lagi.