Bola Internasional

Mantan Anak Asuhnya Kandaskan Kuwait, Fakhri Husaini: Insya Allah Timnas Indonesia ke Piala Asia

Kamis, 9 Juni 2022 12:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mantan anak asuhnya kembali dipanggil ke Timnas Indonesia, dan meraih kemenangan atas Kuwait, Fakhri Husaini pun mengucapkan harapannya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mantan anak asuhnya kembali dipanggil ke Timnas Indonesia, dan meraih kemenangan atas Kuwait, Fakhri Husaini pun mengucapkan harapannya.

INDOSPORT.COM - Mantan anak asuhnya kembali dipanggil ke Timnas Indonesia, dan meraih kemenangan atas Kuwait. Fakhri Husaini pun mengucapkan harapannya.

Sebagaimana diketahui, Fakhri Husaini pernah menjabat sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia di kelompok usia muda, hal itu terjadi beberapa tahun yang lalu.

Belakangan, PSSI memercayakan posisi pelatih kepala Timnas Indonesia senior, U-20, serta U-23 pada Shin Tae-yong.

Fakhri Husaini sendiri memutuskan untuk terjun sebagai pelatih klub. Setelah resmi tak diperpanjang kontraknya di Borneo FC, ia pun menyeberang ke Persela Lamongan.

Namun, ia tetap mendukung para 'mantan' anak didiknya yang kini sudah sampai di level senior, dan dipercaya membela Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia 2023.

Seperti baru-baru ini, Timnas Indonesia menghadapi tuan rumah Kuwait di Jaber Al Ahmad International Stadium, Rabu (8/6/22).

Walau sempat tertinggal lebih dulu, tapi skuat Garuda pantang menyerah. Alhasil, mereka bisa membalikkan kedudukan dan layak menang 2-1 atas tuan rumah Kuwait.

Dua gol dilesakkan oleh Marc Klok dari sepakan penalti pada babak pertama, kemudian Rachmat Irianto menyusul di babak kedua.

Sejatinya, masih ada beberapa peluang yang dibukukan pemain Timnas Indonesia, tapi gagal dieksekusi menjadi gol tambahan.

Dengan hasil ini, mantan pelatih Timnas Indonesia, Fakhri Husaini mengaku bangga atas pencapaian pemain, dan berharap bisa menembus putaran final Piala Asia 2023.