Bola Internasional

Luar Biasa! Ranking Timnas Indonesia Naik Usai Gilas Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023

Kamis, 9 Juni 2022 10:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait pada laga perdana Kualifikasi Piala Asia 2022 membuat posisi mereka di ranking FIFA naik. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait pada laga perdana Kualifikasi Piala Asia 2022 membuat posisi mereka di ranking FIFA naik.

INDOSPORT.COM – Kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait pada laga perdana Kualifikasi Piala Asia 2022 membuat posisi mereka di ranking FIFA naik.

Pasukan Shin Tae-yong ini langsung berhadapan dengan dengan tuan rumah, Kuwait, yang berlangsung di Jaber Al-Ahmed International Stadium, Kuwait City, Kamis (09/06/22) dinihari WIB.

Perjuangan Timnas Indonesia saat menghadapi Kuwait dalam laga Kualifikasi Piala Asia 2023 berbuah manis. Pasalnya, Timnas Indonesia keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 2-1.

Kuwait mampu unggul lebih dulu usai crossing akurat Bader Al-Mutawa mampu dikonversi dengan tandukan Yousef Nasser menjadi gol di menit 40.

Akan tetapi sebelum jeda pergantian babak timnas Indonesia justru bisa menyamakan kedudukan via eksekusi penalti dingin dari Marc Klok.

Belum semenit paruh kedua berjalan, Rachmat Irianto kemudian sukses memanfaatkan kemelut untuk mencetak gol kedua tim tamu dan skor 1-2 bertahan hingga laga usai.

Dengan demikian, skuad Garuda untuk sementara menduduki peringkat kedua Grup A dengann koleksi tiga poin. Sedangkan Kuwait duduk di posisi keempat dengan 0 poin.

Di laga lain Grup A, Yordania berhasil mengalahkan Nepal 2-0. Kemenangan itu membuat mereka berhak untuk memuncaki klasemen sementara.

Kemenangan atas Kuwait ini rupanya berdampak pada ranking Timnas Indonesia di ranking dunia FIFA. Pasalnya, peringkat Kuwait saat ini berada di atas Indonesia.

Melansir dari Footy Ranking di akun Twitter, Timnas Indonesia yang sebelumnya berada di posisi 159 diprediksi naik satu peringkat.