In-depth

Strategi Jitu Frank Lampard demi Ambisi Bersama Everton: Bajak Pemain dari Chelsea

Kamis, 9 Juni 2022 14:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Frank Lampard punya ambisi besar bersama klub yang tengah diasuhnya saat ini, Everton. Foto: Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images. Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Frank Lampard punya ambisi besar bersama klub yang tengah diasuhnya saat ini, Everton. Foto: Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Frank Lampard punya ambisi besar bersama klub yang tengah diasuhnya saat ini, Everton.

Setelah diangkat sebagai juru taktik The Toffees pada awal tahun 2022, sepak terjang Frank Lampard pun mendapat sorotan tajam dari publik.

Pasalnya saat datang, ia dihadapkan pada misi berat The Toffees yang kacau balau di liga dan bahkan berhadapan dengan jurang degradasi.

Sayangnya, tidak banyak yang bisa dilakukan Frank Lampard. Everton justru tampil terseok-seok dan tidak konsisten jelang akhir musim, termasuk dibantai 1-5 oleh Arsenal saat matchday terakhir.

Untungnya, kekalahan kontra The Gunners pada pekan ke-38 itu tidak menyeret Everton ke jurang 3 terbawah klasemen.

Pasalnya, sebelum itu mereka melakukan comeback yang dramatis dan luar biasa saat menghadapi Crystal Palace.

Sempat tertinggal 2-0 saat babak pertama, Everton berhasil membalikkan kedudukan menjadi 3-2. Adalah Michael Keane yang membuka keran gol pertama The Toffees pada menit ke-54.

Setelah itu, Richarlison dan Dominic Calvert-Lewin menambah dua gol lagi dan menutup laga dengan kemenangan dramatis.

Hanya saja, hasil positif melawan Crystal Palace tersebut gagal Everton lanjutkan saat menghadapi Arsenal pada pekan ke-38 Liga Inggris 2021-2022 pada 22 Mei lalu.

Alhasil, Richarlison dkk finis di peringkat 16 klasemen akhir Liga Inggris 2021-2022 dengan raihan 39 poin namun selamat dari zona degradasi.