Liga Indonesia

Sudah Negosiasi, Persipura Bakal Tunjuk Ricky Nelson Sebagai Pelatih Anyar?

Kamis, 9 Juni 2022 17:05 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Prio Hari Kristanto
© Sulut United
Ricky Nelson, eks pelatih Sulut United yang diincar Persipura Jayapura untuk Liga 2. Copyright: © Sulut United
Ricky Nelson, eks pelatih Sulut United yang diincar Persipura Jayapura untuk Liga 2.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persipura Jayapura mulai bergerak mempersiapkan tim menjelang bergulirnya kompetisi Liga 2 pada Agustus mendatang. Untuk mengisi kursi pelatih mereka sudah menjalin komunikasi dengan Ricky Nelson.

Saat dikonfirmasi langsung oleh awak media INDOSPORT, Ricky Nelson mengakui jika dirinya tengah dalam tahap negosiasi dengan manajemen klub berjulukan Mutiara Hitam itu.

Pemilik akademi sepak bola Ricky Nelson Academy (RNA) itu membeberkan jika dirinya sudah melakukan pertemuan dengan manajer Persipura, Yan Permenas Mandenas, di Jakarta berapa hari lalu.

Namun, ia belum memastikan perihal statusnya tersebut karena belum ada kesepakatan tertulis atau tanda tangan kontrak.

"(Benar kabar itu), tapi kita belum ada tanda tangan kontrak," kata Ricky Nelson saat dihubungi awak media INDOSPORT, Kamis (09/06/22).

Hanya saja, ia tak menampik jika statusnya akan ditentukan dalam dua hari ke depan.

"Saya sudah bertemu langsung dengan manajer Pak Yan Mandenas, kira-kira sudah dua kali bertemu, dan mungkin dalam waktu satu dua hari ke depan akan diselesaikan," ungkapnya.

Saat ini, posisi Ricky Nelson tengah lowong pascamembesut Sulut United di kompetisi Liga 2 musim lalu. Ketika itu, ia berhasil membawa Sulut lolos ke babak 8 besar. 

Sebelumnya, ia juga pernah menukangi Borneo FC di kompetisi Liga 1 tahun 2017 dan melatih tim sepak bola Nusa Tenggara Timur pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua tahun 2021 lalu.