In-depth

5 Pemain yang Jadi Korban Jika Arsenal Sukses Bajak Dua Bintang Manchester City

Jumat, 10 Juni 2022 11:31 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Paul Childs
Arsenal dikaitkan dengan duo Manchester City, Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko. Berikut 5 pemain yang akan jadi korban jika keduanya benar-benar datang. Copyright: © REUTERS/Paul Childs
Arsenal dikaitkan dengan duo Manchester City, Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko. Berikut 5 pemain yang akan jadi korban jika keduanya benar-benar datang.

INDOSPORT.COMArsenal dikaitkan dengan duo Manchester City, Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko. Berikut 5 pemain yang akan jadi korban jika keduanya benar-benar datang.

Musim 2021/2022 lalu tak berjalan lancar bagi Arsenal. The Gunners bahkan mengawali musim dengan berada di luar 10 besar hingga pekan keenam Liga Inggris.

Performa Arsenal kemudian membaik dan digadang menembus 4 besar. Namun, di pekan-pekan terakhir mereka kembali loyo sehingga hanya finis di posisi 5 dan gagal lolos ke Liga Champions.

Situasi itu pun membuat Meriam London berbenah serius. Manajer Mikel Arteta pun mulai membidik sejumlah nama untuk diboyong.

Apalagi, mereka punya sejumlah kebutuhan yang mendesak dipenuhi, salah satunya penyerang tengah. Pasalnya, usai ditinggal Pierre-Emerick Aubameyang ke Barcelona, The Gunners kini juga baru saja ditinggal Alexandre Lacazette ke Lyon.

Sejumlah nama pun masuk dalam radar Arsenal seperti Dominic Calvert-Lewin, Richarlison, hingga Yves Bissouma.  Namun kini muncul kabar menarik, di mana The Gunners dikaitkan dengan dua bintang Manchester City sekaligus yakni Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko.

Jesus memang terancam terdepak dari skuat City seiring kehadiran Erling Haaland. Arsenal disebut siap memanfaatkan situasi tersebut untuk memboyongnya, dengan menawarkan gaji 2 kali lipat.

Sementara itu, terkait Oleksandr Zinchenko, bintang Ukraina itu juga ingin pergi dari Etihad karena minim kesempatan bermain, di mana ia tak pernah tampil di lebih dari 20 laga Liga Inggris dalam 1 musim.

Manchester City dikabarkan siap melepasnya, jika sang pemain memang ingin pergi demi menit bermain rutin. Arsenal pun berada di atas angin karena Mikel Arteta pernah bekerja sama dengan Zinchenko, selagi masih menjadi asisten Guardiola di Manchester City.

Kedatangan dua pemain City yang sudah berpengalaman meraih berbagai gelar itu jelas akan menambah kualitas Arsenal. Tapi, di sisi lain sejumlah bintang berpotensi tergusur dan kehilangan tempat. Lantas, siapa saja bintang The Gunners yang akan jadi korban? Berikut ulasannya: