Bola Internasional

Curhat Shayne Pattynama, Gabung Timnas Indonesia Demi Wujudkan Mimpi Mendiang Ayah

Jumat, 10 Juni 2022 11:49 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Rico Brouwer/Soccrates/Getty Images
Calon pemain naturalisasi, Shayne Pattynama, akhirnya membongkar alasannya ingin bergabung dengan Timnas Indonesia. Copyright: © Rico Brouwer/Soccrates/Getty Images
Calon pemain naturalisasi, Shayne Pattynama, akhirnya membongkar alasannya ingin bergabung dengan Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM – Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia yakni Shayne Pattynama akhirnya membongkar alasannya ingin bergabung dengan skua Garuda.

Melalui unggahan di akun Instagram pada Kamis (09/06/22) kemarin, pemain keturunan Belanda tersebut mengunggah deretan foto lawas ayah dan ibunya saat masih muda.

Shayne Pattynama kemudian mengatakan bahwa pekan lalu dirinya mengunjungi Jakarta untuk menyelesaikan proses naturalisasi sebelum gabung Timnas Indonesia.

Kedatangannya di Indonesia kali ini rupanya membangkitkan kenangan bersama ayahnya yang telah meninggal dunia enam tahun lalu.

Pemain yang membela klub Norwegia, Viking FK tersebut juga merasa saat dia menginjakkan kaki pertama kali di Jakarta dia sudah merasa sedang berada di rumah.

“Minggu lalu saya akhirnya melakukan perjalanan ke Jakarta untuk menyelesaikan proses naturalisasi,” tulis Shayne Pattynama.

“Saya sangat senang dan bangga dengan kunjungan ini. Secara pribadi perjalanan ini sangat berdampak bagi saya karena saat menginjakkan kaki di Jakarta saya merasa seperti berada di rumah. Cara saya dibesarkan, tata krama dan makanan misalnya,” lanjut Shayne.

Bek kiri berusia 23 tahun ini juga menjelas asal-usul darah Indonesia yang mengalir dalam tubuhnya adalah dari sang ayah. Ayahnya lahir di Semarang namun pindah ke Belanda ketika masih muda.

Shayne Pattynama rupana sangat terkesan dengan rasa nasionalisme yang ditunjukkan ayahnya meski sudah lama menetap dan menikah dengan orang Belanda, yakni ibunya.

Selain itu, dia juga menunjukkan keinginan terdalam ayahnya yang ingin sekali lagi mengunjungi Indonesia. Sayangnya, mimpi itu tak pernah terwujud sampai sekarang karena ayah Shayne meninggal dunia.