Bola Internasional

Dukung Pratama Arhan di Timnas Indonesia, Tokyo Verdy Justru jadi Korban Julid Netizen

Jumat, 10 Juni 2022 01:31 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Tokyo Verdy kini sedang dalam tekanan fans timnas Indonesia usai tidak kunjung memainkan atau bahkan sekedar melibatkan Pratama Arhan dalam skuat laga resmi. Copyright: © PSSI
Tokyo Verdy kini sedang dalam tekanan fans timnas Indonesia usai tidak kunjung memainkan atau bahkan sekedar melibatkan Pratama Arhan dalam skuat laga resmi.

INDOSPORT.COM - Sebagian besar fans timnas Indonesia sepertinya mulai gerah dengan situasi yang dihadapi Pratama Arhan di klub barunya, Tokyo Verdy.

Kesebelasan kasta kedua Jepang tersebut tidak kunjung memberikan kesempatan bermain barang semenit untuk sang bek sayap sehingga kini menerima banyak hujatan di media sosial.

Saat Verdy ikut merayakan sukses Arhan dan Indonesia mengalahkan Kuwait dalam laga kualifikasi Piala Asia 2023 lalu, kolom komentar mereka justru berisi cacian dari warganet tanah air.

Mereka mempertanyakan kenapa Arhan belum juga mendapat debut meski sudah diresmikan transfernya sejak Februari silam.

"So soan nyebut Arhan ga pernah di mainkan cuma jadi model doang main kaga" tulis salah satu akun menanggapi postingan Verdy soal timnas Indonesia dan Arhan.

"Heleh disana juga kagak pernah ente mainin kan ver?," timpal yang lain.

J2 League atau divisi dua liga Jepang sudah berlangsung selama 20 pekan namun nama Arhan sama sekali belum dipasang Verdy bahkan untuk sekedar jadi pemain cadangan.

Entah kenapa alasannya, Takafumi Hori selaku pelatih kepala Tokyo Verdy masih belum juga mempercayakan pos fullback kiri untuk Pratama Arhan.

Sang juru taktik lebih senang mengandalkan Ren Kanto, Yuta Narawa, Tatsuya Yamaguchi, dan bahkan Daiki Fukazawa yang notabene berposisi asli sebagai bek kanan.

Padahal prestasi Verdy masih belum baik tanpa Arhan dengan hanya bisa memenangi enam pertandingan liga mereka plus tujuh kali seri dan tujuh kali kalah.