Liga Indonesia

Pakai Jersey Baru di Piala Presiden 2022, Motivasi Persik Berlipat Ganda

Jumat, 10 Juni 2022 13:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© shutterstock.com/wikipidea.com
Logo klub Liga 1, Persik Kediri. Copyright: © shutterstock.com/wikipidea.com
Logo klub Liga 1, Persik Kediri.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri mendapatkan motivasi tambahan menjelang berlaga di turnamen pramusim Liga 1 bertajuk Piala Presiden 2022.

Arthur Irawan dkk. dipastikan bakal mengenakan jersey baru saat mentas dalam tiga pertandingan Grup D Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan, Malang. 

Laga pertama Persik adalah melawan Persikabo 1973, Minggu (12/6/22), kemudian dua jadwal berikutnya menghadapi Arema FC (15 Juni) dan PSM Makassar (19 Juni).

"Kami siapkan tiga versi nanti. Yang pertama hanya akan digunakan saat turnamen Piala Presiden 2022," jelas Head of Commercial Persik Kediri, Leonardo Gaethano, Kamis (9/6/22).

Sebelumnya, Persik sudah mulai mengenakan jersey ketika melakoni program latihan. Mereka memang diketahui baru saja menggandeng apparel anyar.
 
Kabarnya, kualitas jersey untuk turnamen pramusim Piala Presiden 2022 akan berbeda ketimbang yang sudah dirilis sebelumnya.

"Kualitas jersey ringan, menyerap keringat dan yang terpenting, nyaman saat digunakan. Untuk di Liga 1 nanti launching awal Juli," cetusnya.

Sekadar mengingatkan, Persik Kediri dikenal loyal menggunakan produk apparel lokal selama lima musim terakhir sedari Liga 3, Liga 2, hingga Liga 1.

Musim ini, pasukan Javier Roca mempercayakan semua kebutuhan terkait perlengkapan, khususnya jersey, kepada apparel yang berbasis di Sragen, Jawa Tengah.

"Kerja sama ini berdasarkan kesamaan visi dan misi. Mereka brand lokal yang sudah berpengalaman di kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia," tandas Leonardo Gaethano.

Pada musim lalu, Persik Kediri menggandeng sponsor apparel dari Malang setelah mengakhiri kerja sama dengan apparel asal Bogor (2019-2020).