Oase

Pakar SEO, Marsuki Ungkap Pentingnya Pemograman bagi Pelaku Usaha Jersey Sepak Bola Era Sekarang

Jumat, 10 Juni 2022 16:51 WIB
Editor: Isman Fadil
© Semen Padang
Jersey anyar Semen Padang Copyright: © Semen Padang
Jersey anyar Semen Padang

INDOSPORT.COM - Bergulirnya kembali kompetisi sepak bola Indonesia membuat mata rantai Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kembali berjalan.

Salah satunya adalah usaha yang bergerak pada jersey sepak bola. Tak sedikit juga para pelaku usaha jersey memanfaatkan penjualan produknya lewat marketplace atau media sosial di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Memang di era zaman sekarang semua teknologi berkembang pesat sehingga para pelaku usaha harus ikut serta dalam perkembangan teknologi, seperti contoh penjualan online sudah banyak diminati daripada berjualan secara tradisonal. 

Namun masih ada resiko yang diantaranya masih marak terjadi penipuan online. Maka dari betapa pentingnya harus mengetahui teknologi.

Pentingnya kita belajar menjadi seorang programmer sangat menguntungkan di era zaman sekarang seperti di jelaskan oleh Marsuki seorang pengembang perangkat lunak atau programmer.

Jika kita lihat telah banyak pendidikan belajar koding untuk anak anak, seperti les private pemograman. 

Ada banyak manfaat yang di peroleh jika kita belajar pemograman dan SEO yang di antaranya kita mampu membuat sistem sendiri dan memasarkan sendiri dengan teknik SEO.