Liga Indonesia

Prediksi Piala Presiden 2022: Arema FC vs PSM Makassar, Perang Saudara Portugal

Jumat, 10 Juni 2022 18:05 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Arema FC
Arema FC bersiap meladeni PSM Makassar di laga pembuka Piala Presiden 2022. Foto: MO Arema FC Copyright: © MO Arema FC
Arema FC bersiap meladeni PSM Makassar di laga pembuka Piala Presiden 2022. Foto: MO Arema FC

INDOSPORT.COM - Arema FC segera memulai kiprah di Grup D Piala Presiden 2022 yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (11/6/22).

Pada laga pertama, Tim Singo Edan bertemu salah satu rival berat di Liga 1, PSM Makassar. Posisi Arema FC sebagai tuan rumah jelas lebih diunggulkan memetik tiga angka.

Mengacu kepada komposisi pemain, pasukan Eduardo Almeida tampak sudah sangat siap. Berbanding terbalik dengan Juku Eja yang masih berupaya mencari komposisi terbaik lewat proses trial dan sebagainya.

Dari hasil uji coba pramusim, Arema FC juga mendulang hasil lumayan mantap, yakni tiga kali menang, sekali imbang dan sekali kalah dari empat laga.

Sementara itu, PSM Makassar datang ke Malang dengan bermodal dua kali kemenangan, dua imbang, dan sekali kalah selama periode pramusim.

Meski sama-sama mengubah pemain di sejumlah lini, pertemuan Arema FC vs PSM Makassar dalam laga pembuka Grup D Piala Presiden 2022 diprediksi berpusat di lini tengah.

Kenggulan di sektor inilah yang bakal membuat Arema FC atau PSM bisa memperbesar kans menang, setidaknya menciptakan peluang gol.

Di sisi lain, duel Arema FC kontra PSM Makassar sekaligus mempertemukan sesama pelatih asal Portugal di kedua kubu. Siapa lagi kalau bukan Eduardo Almeida dan Bernardo Tavares.

Keduanya akan beradu taktik untuk menghasilkan poin perdana di Piala Presiden 2022. Menarik dinantikan seperti apa hasilnya nanti di atas lapangan. 

Prakiraan Pemain:

Arema FC (4-3-3): Adilson Maringa; Rizky Dwi Febrianto, Sergio Silva, Bagas Adi Nugroho, Johan Ahmat Farizi; Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono, Evan Dimas; Dendi Santoso, Dedik Setiawan, Adam Alis
Pelatih: Eduardo Almeida (Portugal)

PSM Makassar (4-3-3): Annas Fitrianto; Yance Sayuri, Erwin Gutawa, Safruddin Tahar, Dallen Doke; Muhammad Arfan, Wiljan Pluim, Rasyid Bakri; Yakob Sayuri, Everton Nascimento, Rizky Eka
Pelatih: Bernardo Tavares (Portugal)