In-depth

Profil Yordania, Lawan Kedua Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia: Ada Musuh Sandy Walsh

Jumat, 10 Juni 2022 08:56 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Sofa Score
Profil Yordania, Lawan Kedua Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023: Ada Musuh Sandy Walsh. Copyright: © Sofa Score
Profil Yordania, Lawan Kedua Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023: Ada Musuh Sandy Walsh.

INDOSPORT.COM - Berikut profil Yordania yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia di pertandingan kedua Grup A babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait.

Pertandingan Kualifikasi Piala Asia 2023 antara Timnas Indonesia vs Yordania rencananya bakal digelar di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait, Minggu (12/06/22) pukul 02.15 dini hari WIB.

Jelang laga tersebut, kedua tim baru saja kompak meraih hasil positif di pertandingan perdana Kualifikasi Piala Asia 2023. Timnas Indonesia mampu mempermalukan tuan rumah Kuwait dengan skor 2-1.

Dua gol pasukan Shin Tae-yong tercipta berkat penalti dari Marc Klok di menit ke-44 dan sontekan Rachmat irianto pada menit ke-47.

Sedangkan Yordania mampu menundukan Nepal dengan skor 2-0. Dua gol pasukan Adnan Hamad ke gawang Nepal berhasil dicetak oleh Ali Olwan (68') dan Hamza Al-Dardour (82').

Hasil positif itu membuat skuat Garuda hanya duduk di posisi kedua klasemen Grup A karena kalah selisih gol dari Yordania. Bila ingin bertengger di posisi pertama, mereka harus wajib menang di laga kedua.

Akan tetapi, lawannya kali ini menjadi tim terkuat di Grup A. Hal itu karena Yordania menjadi tim yang memiliki ranking FIFA paling bagik yaitu di urutan ke-91 dunia.

Tidak hanya itu, sejak dilatih oleh Adnan Hama, Yordania bisa dibilang tampil sangat bagus. Dari empat laga terkahir pada 2022 ini, mereka menang tiga kali dan hanya kalah satu kali yakni saat ditekuk Australia 1-2.

Yordania juga tercatat sudah 11 kali ikut dalam ajang Kualifikasi Piala Asia. Hanya saja, dalam 11 edisi itu, mereka hanya bisa lolos ke putaran final sebanyak empat kali dalam sejarah.