In-depth

3 Kekurangan Timnas Indonesia di Laga Kontra Kuwait yang Harus Diperbaiki Sebelum Melawan Yordania

Kamis, 9 Juni 2022 16:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© nadeowinataa_1
Berikut tiga kekurangan Timnas Indonesia di laga kontra Kuwait yang harus diperbaiki sebelum melawan Yordania di Kualifikasi Piala Asia 2023. Copyright: © nadeowinataa_1
Berikut tiga kekurangan Timnas Indonesia di laga kontra Kuwait yang harus diperbaiki sebelum melawan Yordania di Kualifikasi Piala Asia 2023.

INDOSPORT.COM – Berikut tiga kekurangan Timnas Indonesia di laga kontra Kuwait yang harus diperbaiki sebelum melawan Yordania di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan di laga perdana babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 grup A atas Kuwait, Rabu (08/06/22).

Dalam duel yang berlangsung di hadapan pendukung lawan itu, skuat Garuda berhasil meraih kemenangan 2-1 atas tuan rumah grup A tersebut.

Kuwait yang bermain di kandang sendiri, tampil lebih menekan di babak pertama dan berhasil unggul 1-0 lewat Yousef Nasser Al Sulaiman di menit ke-41.

Namun, Timnas Indonesia hanya butuh 3 menit untuk menyamakan skor menjadi 1-1 lewat penalti Marc Klok, usai Rahmat Irianto dilanggar oleh kiper lawan.

Setelah jeda babak pertama, Timnas Indonesia berhasil menggebrak dan mendapat gol cepat di babak kedua lewat Rahmat Irianto di menit ke-47.

Gol penggawa Persib Bandung ini dicetak memanfaatkan bola liar di kotak penalti Kuwait dan berhasil menceploskan bola ke ruang yang kosong.

Kuwait sempat mencoba mengejar ketertinggalan. Hanya saja, keunggulan Timnas Indonesia terus bertahan hingga pertandingan usai dan memberikan tiga poin bagi tim Merah Putih.

Di balik euphoria pasca meraih kemenangan atas Kuwait itu, masih ada beberapa kekurangan yang harus diperbaiki Timnas Indonesia sebelum berhadapan dengan Yordania di laga kedua grup A.

Apa saja kekurangan Timnas Indonesia tersebut? Berikut ulasannya.