In-depth

Sejarah Pertemuan Timnas Indonesia vs Yordania: Selalu Kalah, Hanya Bepe dan Beto yang Cetak Gol

Jumat, 10 Juni 2022 14:55 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Sofa Score
Sejarah Pertemuan Timnas Indonesia vs Yordania: Selalu Kalah, Hanya Bepe dan Beto yang Cetak Gol. Copyright: © Sofa Score
Sejarah Pertemuan Timnas Indonesia vs Yordania: Selalu Kalah, Hanya Bepe dan Beto yang Cetak Gol.

INDOSPORT.COM - Berikut sejarah pertemuan Timnas Indonesia vs Yordania sebelum bersua di pertandingan kedua Grup A babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi ujian berat yakni melawan tim terkuat di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 yaitu Yordania.

Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Yordania bakal tersaji di Stadion Jaber Al-Ahmad International, Kuwait pada Minggu (12/06/22) pukul 02.15 dini hari WIB.

Saat ini pasukan Shin Tae-yong bertengger di posisi kedua klasemen setelah memperoleh kemenangan mengejutkan atas tuan rumah Kuwait dengan skor 2-1 pada Rabu (08/06/22) lalu.

Dalam laga itu, skuat Garuda sempat tertinggal lebih dulu pada menit ke-40 lewat gol Yousef Nasser. Namun mereka akhirnya sukses mebalikan keadaan berkat gol Marc Klok (penalti 44') dan Rachmat irianto (47').

Sementara itu, Yordania mampu menggilas Nepal dengan skor 2-0 di laga perdana Grup A. Dua gol pasukan Adnan Hamad mampu dicetak oleh Ali Olwan (68') dan Hamza Al-Dardour (82'). Hasil ini membuat mereka mampu duduk di posisi puncak klasemen.

Di laga kedua Grup A, Yordania dan Timnas Indonesia bakal saling bertemu. Siapa yang menjadi pemenang di pertandingan ini memiliki peluang besar untuk lolos ke Piala Asia 2023.

Perjuangan Timnas Indonesia tentu tidaklah mudah. Pasalnya, mereka belum pernah menang ketika bersua Yordania sejak 2004 silam saat masih diperkuat Bambang Pamungkas.

Berikut INDOSPORT telah merangkum sejarah pertemuan kedua tim: