Liga Indonesia

6 Pemain Absen, Persib Bandung Pede Hadapi Bali United di Piala Presiden

Sabtu, 11 Juni 2022 20:30 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya (kanan), saat konferensi pers di Graha Persib, Kota Bandung, Sabtu (11/06/22), jelang pertandingan mengahadapi Bali United di Piala Presiden 2022. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya (kanan), saat konferensi pers di Graha Persib, Kota Bandung, Sabtu (11/06/22), jelang pertandingan mengahadapi Bali United di Piala Presiden 2022.

INDOSPORT.COM - Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, memastikan timnya sudah siap untuk menghadapi Bali United pada pertandingan babak penyisihan Grup C Turnamen Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (12/06/22).

Menurut Yaya, sebelum pertandingan perdana babak penyisihan Grup C Turnamen Piala Presiden 2022, skuat Maung Bandung sudah menggelar persiapan sekitar tiga pekan. 

Diawali dengan berlatih di Bandung, kemudian menggelar pemusatan latihan atau Training Center (TC) di Batam selama sepekan. Selain itu, selama TC skuat Maung Bandung juga melakoni dua pertandingan uji coba menghadapi Renggali Batam Selection dan Tanjong Pagar.

"Ya untuk persiapan tim ya kita sudah memulai latihan tiga Minggu yang lalu. Dua minggu tepatnya di Bandung, 1 Minggu kita coba fokus untuk kekompakan tim dengan melakukan uji coba di Batam dan sebagai persiapan Turnamen Piala Presiden," ungkap Yaya saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (11/06/22).

Yaya menambahkan, dengan persiapan dan komposisi pemain yang ada, skuat Maung Bandung bakal berusaha menampilkan permainan terbaiknya pada pertandingan Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

"Tentunya kita mencoba memaksimalkan persiapan yang ada dengan mencoba mengoptimalkan juga kemampuan dari pemain dan komposisi tim," ungkap Yaya.

Yaya tak menampik, secara persiapan Bali United lebih siap dari tim kebanggaan Bobotoh, meski begitu dia bersama tim pelatih merasa optimis tim kebanggaan bakal tampil maksimal.

Apalagi, pada Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, Persib bermain sebagai tuan rumah di babak penyisihan Grup C dan akan mendapat dukungan langsung dari suporter.

"Kita tahu Bali United tentunya lebih memilliki persiapan yang lebih jauh dibandingkan tim yang lain, tetapi kita punya optimisme yang tinggi karena dua tahun tepatnya, enggak berlaga di Bandung sendiri," jelas Yaya.

Kehadiran penonton pada pertandingan nanti menurut Yaya, akan motivasi oleh pemain, karena sudah cukup lama skuad Maung Bandung tidak berlaga di hadapan Bobotoh.

Sebagai informasi, pada turnamen sebelumnya dan kompetisi Liga 1 2021-2022, pertandingan digelar tanpa penonton. Pasalnya, saat itu kasus Covid-19 di Indonesia sedang meningkat.

"Tentu ini menjadi satu motivasi buat kita untuk menampilkan performance yang baik dengan dilihat oleh penonton," ujarnya.