Bola Internasional

Blak-blakan, Shin Tae-yong Sebut Kemenangan Timnas Indonesia adalah Hasil Usaha Pemain, Sindir PSSI?

Sabtu, 11 Juni 2022 18:20 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong blak-blakan bahwa kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait di babak Kualifikasi Piala Asia 2023 merupakan kerja pemain. Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong blak-blakan bahwa kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait di babak Kualifikasi Piala Asia 2023 merupakan kerja pemain.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, blak-blakan mengatakan bahwa kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait di babak Kualifikasi Piala Asia 2023 merupakan hasil kerja pemain.

Ungkapan Shin Tae-yong tersebut seolah menyindir PSSI yang belum lama ini menyebut jika kemenangan Garuda Muda berkat Iwan Bule.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia mencatatkan hasil positif di laga perdana Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan menggasak Kuwait dengan skor 2-1.

Dalam laga yang dihelat di Jaber Al Ahmad International Stadium, Rabu (08/06/22) tersebut Timnas Garuda tertinggal lebih dulu via gol Yousef Nasser sebelum akhirnya dibalas oleh Marc Klok dan Rachmat Irianto.

Selain berimbas di papan klasemen, kemenangan tersebut punya arti lain. Untuk pertama kalinya dalam kurun 42 tahun Timnas Indonesia akhirnya menang melawan negara Timur Tengah tersebut.

Menariknya, melalui laman resmi PSSI, ada rilis teranyar yang menuliskan jika Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule adalah tokoh utama yang memiliki andil besar dalam momen ini.

"Siapa tokoh utama di balik kemenangan hebat Indonesia atas Kuwait? Jawabannya jelas: Iwan Bule," tertulis di rilis resmi PSSI yang berjudul 'Pecahnya Rekor 42 Tahun'.

"Di masa kepemimpinannya selama dua tahun tujuh bulan, Indonesia sudah dua kali mencapai final level tertinggi Asia Tenggara,"

"Yakni final SEA-Games 2019 dan final Piala AFF 2021. Lalu semifinal SEA-Games 2022."

Entah kebetulan atau tidak, pernyataan Iwan Bule seolah 'dibalas' oleh Shin Tae-yong yang baru-baru ini menyebut jika kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait merupakan hasil kerja pemain.