Bursa Transfer

Bursa Transfer: Chelsea dan Manchester United Berebut Yaya Toure Baru dari Belanda

Sabtu, 11 Juni 2022 03:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Phil Noble
Ibrahim Sangare dari PSV Eindhoven menjadi pemain incaran Chelsea dan Manchester United sekaligus di bursa transfer musim panas kali ini. (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Ibrahim Sangare dari PSV Eindhoven menjadi pemain incaran Chelsea dan Manchester United sekaligus di bursa transfer musim panas kali ini. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim panas 2022 bisa menjadi waktu yang tepat bagi Ibrahim Sangare untuk melangkahkan kaki ke tantangan yang lebih besar.

Setelah mengukir nama bersama PSV Eindhoven yang berkompetisi di Eredivisie Belanda, kini ia punya kans untuk melebarkan sayap ke Liga Inggris dimana Chelsea dan Manchester United sudah menanti.

Dilaporkan dari Sky Sports, Sangare kini menjadi pemain yang diprioritaskan oleh The Blues maupun The Red Devils.

Sumber yang sama juga menyebutkan jika sang pemain pun tengah mempersiapkan diri untuk merumput di kompetisi yang lebih elit.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ibrahim Sangare (@ibrahim_sangare225)

Bagi Chelsea, Ibrahim Sangare akan bisa menjadi suksesor yang ideal untuk N'Golo Kante. Di usianya yang baru 31 tahun, pemain asal Prancis tersebut mulai menunjukkan tanda-tanda penurunan akibat cedera.

Dalam dua musim terakhir Kante hanya bisa memainkan 45 dari total 76 laga Liga Inggris bersama Chelsea. Pelatih Thomas Tuchel menyebut jika timnya melakukan hal yang luar biasa karena mampu dua kali finis empat besar meski tidak dapat didampingi sang motor lapangan tengah.

Sementara itu Manchester United juga tengah mencari pengganti untuk Nemanja Matic yang dipastikan pergi setahun sebelum kontraknya di Old Trafford usai.

Kondisi Setan Merah terbilang lebih membutuhkan Sangare karena tanpa Matic kini mereka sama sekali tidak punya gelandang bertahan murni.

Bahkan saat sang bintang Serbia masih ada, United jarang bisa memainkannya karena kendala kebugaran atau pemain lain dianggap lebih pantas menjadi starter.

Kabarnya PSV mau saja melepas Ibrahim Sangare di bursa transfer kali ini asalkan klausul rilis sang pemain internasional Pantai Gading itu yang bernilai 35 juta Euro dibayarkan.