Bursa Transfer

Dinilai Bisa Bersinar Musim Depan, Penasihat Chelsea Ingin Pertahankan Romelu Lukaku

Jumat, 10 Juni 2022 15:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Tony Obrien
Penasihat teknis sekaligus legenda Chelsea, Petr Cech, berharap klubnya bisa mempertahankan Romelu Lukaku karena diyakini bakal bersinar musim depan. Copyright: © REUTERS/Tony Obrien
Penasihat teknis sekaligus legenda Chelsea, Petr Cech, berharap klubnya bisa mempertahankan Romelu Lukaku karena diyakini bakal bersinar musim depan.

INDOSPORT.COM – Penasihat teknis sekaligus legenda Chelsea, Petr Cech, berharap klubnya bisa mempertahankan Romelu Lukaku. Pasalnya, penyerang asal Belgia itu diyakini bakal lebih bersinar musim depan.

Belakangan, rumor terkait masa depan Romelu Lukaku di Chelsea kian memanas. Bagaimana tidak, penyerang asal Belgia itu makin dikabarkan bakal hengkang dari Stamford Bridge.

Chelsea pun nampaknya tak akan keberatan membiarkan mantan striker Manchester United itu pergi. Terlebih, Lukaku punya banyak klub peminat yang rela mengantre jasanya.

Rencana Chelsea membiarkan Lukaku hengkang ke ke klub lain tersebut nyatanya tidak diamini oleh eks pemain yang kini jadi penasihat klub, Petr Cech.

Kiper legendaris The Blues ini menyarankan agar striker berusia 29 tahun itu tetap bertahan di London Barat alih-alih hijrah ke Giuseppe Meazza.

“Saya pribadi percaya Romelu Lukaku akan memiliki musim yang hebat,” kata Petr Cech kepada Sky Sports News, dilansir dari Goal International.

Petr Cech sendiri sejatinya menyadari bahwa Lukaku tidak segarang ketika masih di Inter Milan, di sepanjang kampanye 2021-2022 bersama Chelsea.

Sempat tampil  ngegas di awal kembalinya ke Kota London, Lukaku justru tampil jeblok hingga berakhirnya musim 2021-2022.

Tercatat, dalam 44 penampilannya di semua kompetisi bomber asal Belgia tersebut baru mengoleksi 15 gol serta 2 assist. 

Statistik tersebut jauh dari kata lumayan. Apalagi jika menilik pada nilai transfernya ke Stamford Bridge yang menelan biaya tak kurang dari 115 juta euro.