Bola Internasional

Jadwal Kualifikasi Piala Asia 2023: Timnas Indonesia vs Yordania

Sabtu, 11 Juni 2022 07:51 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Berikut adalah jadwal kualifikasi Piala Asia 2023 yang mempertemukan Timnas Sepak Bola Indonesia melawan Yordania dari Grup A. Copyright: © PSSI
Berikut adalah jadwal kualifikasi Piala Asia 2023 yang mempertemukan Timnas Sepak Bola Indonesia melawan Yordania dari Grup A.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah jadwal kualifikasi Piala Asia 2023 yang mempertemukan Timnas Sepak Bola Indonesia melawan Yordania dari Grup A.

Laga matchday kedua Grup A tersebut akan berlangsung pada Minggu (12/6/22) pukul 02.15 WIB di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait City.

Timnas Indonesia dan Yordania sendiri memulai laga kualifikasi Piala Asia 2023 dengan permulaan yang cukup apik, lantaran bisa meraih kemenangan di laga perdana Grup A.

Timnas Indonesia yang diarsiteki Shin Tae-yong,  sukses memetik kemenangan 2-1 atas tuan rumah Kuwait pada Rabu (8/6/22) lalu. Gol dicetak oleh penalty Marc Klok di menit ke-44, dan gol Rachmat Irianto di menit ke-47.

Sementara, Yordania juga mampu menang 2-0 atas Nepal berkat gol dari Ali Olwan di menit ke-68 dan Hamza Al-Dardour di menit ke-82.

Kemenangan itu membuat Yordania berhasil memuncaki klasemen sementara Grup A dari Kualifikasi Piala Asia 2023. Yordania dan Indonesia sama-sama mengoleksi 3 poin, namun unggul selisih gol.

Untuk itulah, jadwal Kualifikasi Piala Asia 2023 yang mempertemukan Timnas Indonesia vs Yordania, akan sangat menentukan posisi mereka di klasemen Grup A.

Tentu, Yordania adalah tim yang kuat karena berada di ranking 91 FIFA atau berjarak sangat jauh dengan Timnas Indonesia yang berada di urutan ke-158.

Namun pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, optimis bahwa Marc Klok dan kawan-kawan akan terus berjuang sampai akhir untuk lolos babak utama Kualifikasi Piala Asia 2023.

“Kami memiliki dua pertandingan berikutnya melawan Yordania dan Nepal. Kami akan terus melangkah dan melakukan yang terbaik untuk lolos ke babak utama (Piala Asia 2023),” ucap Shin Tae-yong.

Untuk menilik jadwal pertandingan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023, selengkapnya akan terlampir pada halaman kedua.