Liga Indonesia

Jelang Piala Presiden 2022, Nimaizar Bongkar Kelemahan Besar Dewa United

Sabtu, 11 Juni 2022 19:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Dewa United
Pelatih Dewa United, Nilmaizar mengatakan timnya masih punya kelemahan besar. Hal itu terlihat dalam dua laga uji coba kontra Madura United dan Persik Kediri. Copyright: © Dewa United
Pelatih Dewa United, Nilmaizar mengatakan timnya masih punya kelemahan besar. Hal itu terlihat dalam dua laga uji coba kontra Madura United dan Persik Kediri.

INDOSPORT.COM - Pelatih Dewa United, Nilmaizar mengatakan timnya masih punya kelemahan besar. Hal itu terlihat dalam dua laga uji coba kontra Madura United dan Persik Kediri.

Saat lawan Madura United, Dewa United harud menerima takluk 1-2 dan kemudian juga mengalami kekalahan 1-3 dari Persik Kediri. 

Nilmaizar menilai ada sisi positif yang ditunjukan pemain dari laga uji coba itu. Tapi, ia juga melihat ada dua hal yang menjadi sorotan jelang turun di turnamen Piala Presiden 2022.

"Sebenarnya secara taktikal tim sudah bermain bagus. Hanya saja memang ada beberapa kesalahan mendasar yang harus kami perbaiki, terutama dalam hal bertahan dan penyelesaian akhir," kata Nilmaizar.

"Itu akan menjadi fokus kami sebelum Piala Presiden," sambungnya.

Di Piala Presiden 2022, Dewa United berada di Grup A bersama PSIS Semarang, Persita Tangerang, Persis Solo dan PSS Sleman. Laga pertama Tangsel Warriot dimainkan 17 Juni menghadapi PSIS Semarang.

Menurut Nilmaizar, empat lawan di Grup A punya kekuatan masing-masing. Persis dan PSIS cukup jor-joran dibursa transfer, serta Persita yang mulai matangkan persiapan. 

"Tentunya kami siap untuk turnamen pra musim nanti. Soal grup A, ini menarik karena disana ada tuan rumah Persis Solo dan juga tiga tim lainnya yang punya kekuatan tersendiri," ujarnya.