Liga Indonesia

Jelang Piala Presiden, RD Belum Puas dengan Kualitas Pemain Rans Nusantara

Sabtu, 11 Juni 2022 17:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Rans Nusantara FC, Rahmad Darmawan mengaku belum puas dengan penampilan anak asuhnya di beberapa laga uji coba. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Rans Nusantara FC, Rahmad Darmawan mengaku belum puas dengan penampilan anak asuhnya di beberapa laga uji coba.

INDOSPORT.COM - Pelatih Rans Nusantara FC, Rahmad Darmawan mengaku belum puas dengan penampilan anak asuhnya di beberapa laga uji coba. Hal itu jadi perhatian serius jelang laga perdana Piala Presiden 2022.

Coach RD (sapaan Rahmad Darmawan) mengatakan kualitas permainan belum konsisten. Karenanya, dia akan melakukan evaluasi secara menyeluruh.

“Yang pasti kami terus melakukan beberapa hal yang dibutuhkan untuk matangkan tim. Ini pengalaman pertama buat kami jadi belum stabil penampilan dalam laga uji coba, tapi bagi saya ini hal wajar,” kata RD.

Meski demikian, kerja keras, semangat dan motivasi tinggi yang ditunjukan Sandi Sute dkk di latihan membuat RD semringah. Pelatih 55 tahun itu yakin tim Rans Nusantara akan berkembang lebih baik lagi.

“Secara progres, pemain mau berbenah, berubah dan latihan buat lebih baik lagi itu sangat kuat. Ini yang buat saya senang, karena tanpa motivasi, mereka  sulit berkembang,” tutur RD.

Di Piala Presiden 2022, Rans Nusantara FC ada di Grup B. Lawan yang dihadapi tidak mudah karena ada Persija Jakarta, Borneo FC, Madura United dan Barito Putera. 

Untuk itu, RD menjadikan turnamen pra musim tersebut sebagai bahan evaluasi. Dia akan mencoba mengutak atik taktik dan strategi yang sekiranya cocok dengan karakter Rans Nusantara FC.

“Pasti akan terjadi problem karena notabene sebagian pemain, baru akan bermain di laga yang dihadiri penonton dan dengan level yang lebih tinggi dibanding kemarin kami di Liga 2,” ujarnya.

“Karena itu, Piala Presiden nanti jadi bahan evaluasi untuk pembenahan tim lebih baik lagi,” lanjut RD.