Liga Indonesia

Pemain Asal Filipina, Daisuke Sato Resmi Diumumkan Sebagai Rekrutan Anyar Persib Bandung

Sabtu, 11 Juni 2022 08:56 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© AC Horsens
Pemain Filipina yang merumput di Liga Rumania, Daisuke Sato. Copyright: © AC Horsens
Pemain Filipina yang merumput di Liga Rumania, Daisuke Sato.

INDOSPORT.COM - Menjelang bergulirnya Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, Persib Bandung resmi mengumumkan pemain anyarnya untuk mengisi slot asing Asia, Daisuke Sato.

Pengumuman bergabungnya Daisuke Sato, diumumkan Persib melalui akun media sosialnya diantaranya di akun Instagram @persib, Sabtu (11/06/22) pagi.

Dalam postingannya, Persib mengunggah foto Daisuke Sato dan mengucapkan selamat datang bagi pemain asing asal Filipina tersebut.

"It's official now! Wilujeng Sumping Daisuke Sato," tulis Persib dalam keterangannya.

Postingan tersebut, mendapatkan respons dari Bobotoh, mereka turut mengucapkan selamat datang kepada pemain berusia 27 tahun tersebut dan berharap Daisuke Sato bisa memberikan yang terbaik bagi skuad Maung Bandung.

Selain itu, salah satu legenda Persib, Yudi Guntara, turut memberikan komentar pada postingan tersebut. Dia berharap, pemain Timnas Filipina tersebut bisa cepat beradaptasi dengan tim kebanggaan Bobotoh.

Yudi menambahkan, saat ini skuat Maung Bandung dihuni banyak pemain berkualitas, sehingga jika semua pemain bisa beradaptasi dengan cepat dan kompak, dia merasa optimis Persib bisa tampil maksimal di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

"Semoga cpt beradaptasi dan cpt Kompak dlm tim , semua squad persib saat ini dihuni oleh pemain berkualitas , "Kekompakan di Lapangan " itu sangat sangat penting," tulis Yudi Guntara melalui akunnya @yudiguntara5.

Sebagai informasi, dari laman Transfermarkt, Daisuke Sato tercatat sempat memperkuat beberapa tim asal Thailand diantaranya Muangthong United, Suphanburi FC dan pada musim lalu dia membela Ratchaburi FC.

Selain itu, dengan bergabungnya Daisuke Sato maka slot pemain asing Asia yang ditiggalkan Mohammed Rashid kembali terisi.