Liga Indonesia

Baru Menang Sekali, Javier Roca Tak Nyaman Bicarakan Kans Lolos Persik

Minggu, 12 Juni 2022 20:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/Indosport.com
Javier Roca (pelatih Persik) dan Arthur Irawan. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Javier Roca (pelatih Persik) dan Arthur Irawan. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pelatih Javier Roca menilai berbicara kans Persik Kediri lolos dari Grup D Piala Presiden 2022 masih terlalu dini.

Asumsi itu mengemuka, berkat hasil positif yang direngkuh Tim Macan Putih pada laga pertama. Persik menang tipis 1-0 atas Persikabo 1973 berkat gol tunggal Joanderson de Assis pada menit ke-49.

"Kami berpikir step by step saja soal (kans lolos) itu," kata Javier Roca seusai laga di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (12/6/22).

Mengacu pada klasemen sementara Grup D Piala Presiden 2022, peluang Persik Kediri memang tergolong besar untuk lolos ke babak berikutnya.

Renan Silva dkk. menempati posisi kedua dengan raihan tiga poin bersama PSM Makassar yang mengalahkan Arema FC 1-0, Sabtu (11/6/22). Sehingga, tabungan itu sangat berguna untuk berhitung kans lolos dari Grup D.

"Belum tentu juga, tim yang menang bisa lolos ke babak selanjutnya. Pengalaman saya (sebagai pemain) demikian ketika menjalani turnamen (pramusim) seperti ini," beber Javier Roca.

Maka dari itu, Javier Roca tetap memilih realistis dalam menata fokus anak asuhnya lantaran Persik masih dihadapkan pada dua jadwal berat di Grup D Piala Presiden.

"Masih ada dua kesempatan (meraih poin) lagi untuk tim kami. Jadi kami akan terus evaluasi, karena semua lini masih harus diperbaiki," ungkap Javier Roca.

Sekadar mengingatkan, Persik Kediri masih dihadapkan pada dua jadwal berat di Grup D Piala Presiden 2022, yaitu meladeni Arema FC, Rabu (15/6/22), dan PSM Makassar, Minggu (19/6/22).