Liga Indonesia

Liga 2: Rencana TC di Medan, Tetangga PSMS Tatap Turnamen Edy Rahmayadi Cup

Minggu, 12 Juni 2022 18:15 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© (Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)
Manajer Karo United, Yosephine Natalitha Sembiring ((Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)) Copyright: © (Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)
Manajer Karo United, Yosephine Natalitha Sembiring ((Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT))

INDOSPORT.COM - Klub promosi Liga 2 2022 asal Sumatra Utara (Sumut), Karo United FC, dilaporkan akan kembali menggelar pemusatan latihan (TC) di Medan.

Diketahui, juara Liga 3 2021 ini telah menggelar TC di rumah mereka, Kabanjahe, Kabupaten Karo, sejak 1 Juni lalu. Mereka fokus bersiap menyambut Liga 2 musim depan.

Hal itu disampaikan langsung oleh Manajer Karo United, Yosephine Natalitha Sembiring. Dia memastikan timnya akan berangkat ke Medan, Sabtu (11/6/22).

"Per 11 Juni mereka akan kembali ke Medan. TC-nya tetap di Lapangan TD Pardede (Sunggal, Deli Serdang)," ujar Yosephine kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (10/6/22).

Yosephine melanjutkan, tetangga PSMS Medan ini akan berkonsentrasi menggenjot fisik para pemain selama TC di ibu kota Kabupaten Karo, Kabanjahe.

"Bisa dibilang persiapan yang kami lakukan di Kabanjahe sampai sejauh ini menurut saya pribadi mencapai 30 persen. Konsentrasi pelatih masih seputar persiapan dalam fisik, perkenalan, penyatuan tim," ungkapnya.

"Karena selama di TC di Kabanjahe ini yang saya lihat program-program pelatih itu lebih banyak ke situ. Dan nanti selama TC di Medan lebih ke taktikal," sambung Yosephine Natalitha Sembiring.

Lebih lanjut, ia menyebut TC Karo United di Medan rencananya sampai akhir Juni ini dan diiringi dengan agenda sejumlah laga uji coba.

Bahkan dirinya menyebut Karo United FC berencana akan ikut turnamen pramusim Piala Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi Cup, pada bulan depan 

"Rencananya TC di Medan sampai akhir bulan ini. Rencana selama TC di Medan akan ada agenda laga uji coba, termasuk akan ikut turnamen Edy Rahmayadi Cup bulan depan," imbuhnya.