Liga Indonesia

Alasan Ahmad Bustomi Pilih PSMS Medan, Tertantang Bawa Promosi ke Liga 1

Rabu, 8 Juni 2022 21:15 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain anyar PSMS Medan, Ahmad Bustomi. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain anyar PSMS Medan, Ahmad Bustomi.

INDOSPORT.COM - Kendati sudah tiba sejak beberapa hari lalu, Ahmad Bustomi baru disahkan menjadi pemain anyar PSMS Medan untuk mengarungi Liga 2 2022.

Ia menjadi pemain ke-16 yang diumumkan oleh klub berjuluk Ayam Kinantan itu. Ia diumumkan lewat akun Instagram resmi klub @official_psmsmedan, Rabu (8/6/22).

Mantan pemain timnas Indonesia ini pun mengutarakan alasannya memilih berseragam PSMS di musim ini, kendati banyak tawaran datang dari klub lain, termasuk klub Liga 1.

Salah satunya Ahmad Bustomi sudah tahu nama besar PSMS Medan sejak kecil dan memiliki nama besar di kancah sepak bola Indonesia. 

"Jadi kemarin sebelumnya ada beberapa tawaran dari tim lain, akhirnya saya putuskan di sini karena PSMS serius dan mempunyai target (promosi) ke Liga 1. Jadi bismillah saya ke sini," katanya kepada awak media.

"Ada beberapa tim Liga 1 yang meminati, tapi tak begitu serius. Tim Liga 2 lebih banyak. Jadi jodohnya di sini dan tak butuh waktu lama Alhamdulillah di sinilah saya," sambungnya.

Pemain yang merumput bersama Persija Jakarta musim lalu ini juga menyampaikan alasan lain memilih PSMS Medan. Ahmad Bustomi mengaku tertantang merumput di sini.

"Jujur saya tertantang untuk mengembalikan PSMS ke Liga 1, jadi saya datang jauh-jauh ke sini nggak cuma main-main saja. Saya punya target pribadi," ujarnya.

"Saya ingin menjadi bagian sejarah di tim ini untuk mengembalikan tim ke kasta semestinya di level top Indonesia. Karena sudah lumayan lama PSMS Medan di Liga 2 dan menurut saya pribadi tim ini harusnya di Liga 1," tegasnya.