Liga Indonesia

Liga 2: Kedatangan Pemain Baru, PSMS Langsung Genjot Fisik di Dataran Tinggi

Kamis, 2 Juni 2022 16:55 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSMS Medan
Skuat PSMS Medan melakukan TC di Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatra Utara. Copyright: © Media PSMS Medan
Skuat PSMS Medan melakukan TC di Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatra Utara.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan dilaporkan kedatangan sejumlah pemain baru, bahkan akan langsung bergabung ke pemusatan latihan (TC) di kota wisata, Berastagi, Karo.

Diketahui, klub berjuluk Ayam Kinantan ini telah menggelar TC di daerah dataran tinggi tersebut sejak Rabu (1/6/22). Total sudah 12 pemain yang diumumkan PSMS untuk mengarungi ketatnya Liga 2 2022.

"Rencana hari ini ada dua (calon pemain) yang akan datang dan langsung gabung ke sini (TC di Berastagi)," ucap Putu Gede saat dihubungi awak media, Kamis (2/6/22).

Eks pelatih PSS Sleman ini menyebut kedua calon pemain tersebut tidak berstatus trial, melainkan berstatus incaran PSMS Medan sejak beberapa pekan terakhir.

"Statusnya bukan trial, tapi pemain incaran. Namun pasti ada semacam tes untuk melihat kondisi sebelum dikontrak. Seperti tes kesehatan lalu tes kebugaran," ungkap Putu Gede.

Lebih lanjut, Putu Gede menyebut TC di Berastagi ini untuk meningkatkan kondisi para pemain sebagai tindak lanjut dari tes VO2max beberapa hari lalu.

"Ya, TC di Berastagi ini kita ambil speed, endurance dan spesifiknya tak lain untuk meningkatkan VO2max mereka," jelas Putu Gede.

"Di mana ada beberapa pemain di tes VO2max kemarin ada di atas (nilai) 50. Makanya kami coba TC di Berastagi ini untuk meningkatkan yang masih di bawah 50," pungkasnya.