Liga Indonesia

Liga 2: Beres TC di Dataran Tinggi, PSMS Medan Lanjut Tur ke Pulau Jawa

Minggu, 5 Juni 2022 20:25 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang.

INDOSPORT.COM - Pasca-melakukan pemusatan latihan (TC) di Berastagi, Karo, dan diakhiri dengan uji coba di Sidikalang, Dairi, PSMS Medan dijadwalkan melakukan tur ke luar Sumatra.

Bahkan Ayam Kinantan dijadwalkan akan TC ke Pulau Jawa, tepatnya di Jawa Timur. Hal itu disampaikan langsung manajer Mulyadi Simatupang.

Mulyadi menyebut pihaknya akan melakukan TC selama 10 hari di Jatim dengan langkah awal melakoni laga uji coba dengan sesama tim Liga 2, berstatus tim promosi, Deltras Sidoarjo.

Usai menjajal kekuatan Deltras, bahkan pihaknya coba mengagendakan sejumlah laga uji coba lain sebelum benar-benar pulang ke Medan.

"Rencananya PSMS Medan akan melakukan TC berjalan di Jawa Timur dari tanggal 9-20 Juni," ucap Mulyadi Simatupang kepada awak media, Minggu (5/6/22).

"Salah satu agenda selama mengadakan TC di Jatim uji coba menghadapi Deltras Sidoarjo dan setelah itu juga akan diagendakan 3-4 kali uji coba lagi menghadapi klub Liga 2 dan Liga 1 yang kini masih dijajaki," sambungnya.

Lebih lanjut, Mulyadi menyebut melakukan TC di Jawa ini tak lain bentuk keseriusan pihaknya untuk persiapan Liga 2 2022 yang diwacanakan kick-off Agustus mendatang.

"Diharapkan selama di sana dapat mematangkan persiapan tim serta mencari dan menambah amunisi pemain yang masih dibutuhkan untuk melengkapi pemain PSMS yang saat ini sudah ada," sebutnya.

"Tujuan selanjutnya adalah di Jatim pusatnya berdomisili tim-tim kuat di Indonesia baik untuk Liga 2 dan Liga 1 sehingga mendapat lawan uji coba sangat kompetitif sebelum terjun di Liga 2, Agustus nanti," tutup Mulyadi.