Liga Indonesia

Sukses Tahan Imbang Tim Malaysia, Netizen Klaim Persiba Lebih Baik dari Persija

Minggu, 12 Juni 2022 17:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan uji coba antara Persija Jakarta vs Sabah FC, Minggu (5/6/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan uji coba antara Persija Jakarta vs Sabah FC, Minggu (5/6/22).

INDOSPORT.COM - Sukses menahan imbang tim Malaysia, Sabah FA, Jumat (10/06/22), netizen pun mengklaim Persiba Balikpapan lebih baik dari Persija Jakarta.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu, Persija Jakarta menggelar laga uji coba internasional menghadapi tim asal Malaysia, Sabah FA, Minggu (05/06/22) sore lalu.

Bertindak sebagai tuan rumah, dan main di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Persija Jakarta justru dipermalukan oleh Sabah FA.

Klub Liga Super Malaysia lebih dulu unggul berkat gol Altemir Pessoa Neto, lalu disusul Persija Jakarta melalui gol Taufik Hidayat.

Sabah FA akhirnya mengunci kemenangan lewat Park Tae-sung. Pelatih Thomas Doll pun langsung mengevaluasi anak asuhnya.

Sabah FA melanjutkan program latihan, kemudian mendapat tawaran uji coba lagi, masih di Indonesia. Kali ini, tim yang berani menantangnya adalah Persiba Balikpapan.

Siapa sangka, walau minim peluang dan digempur habis-habisan oleh Sabah FA, tapi Persiba Balikpapan mampu menahan imbang tim asal Malaysia dengan skor 0-0.

Hasil ini cukup bagus, membuktikan kualitas Riki Pambudi sebagai penjaga gawang. Tapi, Persiba juga mendapat banyak evaluasi, karena belum ada penyerang yang tajam.

Di sisi lain, netizen justru mengklaim bahwa keberhasilan Persiba Balikpapan menahan imbang Sabah FA, jauh lebih baik daripada Persija Jakarta yang kalah dari tim tamu.