Bola Internasional

Jadwal UEFA Nations League Hari Ini: Misi Balas Dendam Kroasia ke Prancis

Senin, 13 Juni 2022 07:32 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Berikut jadwal pertandingan UEFA Nations League 2022/23 hari ini, di mana Kroasia bakal berusaha balas dendam ke Prancis. Copyright: © Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Berikut jadwal pertandingan UEFA Nations League 2022/23 hari ini, di mana Kroasia bakal berusaha balas dendam ke Prancis.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal pertandingan UEFA Nations League 2022/23 hari ini, di mana Kroasia bakal berusaha balas dendam ke Prancis.

Terdapat lima pertandingan yang berlangsung di match day keempat UEFA Nations League 2022/23 yang akan bergulir dari Senin (13/06/22) malam hingga Selasa (14/06/22) dini hari WIB.

Salah satu yang dinantikan adalah pertemuan antara dua finalis Piala Dunia 2018 Rusia silam, yakni Prancis dan Kroasia.

Kedua negara yang tergabung di grup A1 ini tengah terseok-seok di ajang tahunan ini dan terjerembab di papan bawah klasemen sementara.

Dalam tiga pertandingan yang telah dijalani, Kroasia hanya mampu mendulang empat poin saja. Sedangkan Prancis lebih miris karena baru mengoleksi dua poin.

Sehingga, duel antara kedua negara kali ini akan berlangsung sengit agar kedua tim bisa meraih kemenangan dan terhindar dari degradasi ke Liga B.

Selain butuh kemenangan untuk memperbaiki klasemen, laga ini juga akan menjadi ajang pembalasan Kroasia kepada Prancis.

Jelang duel ini, Krosia punya catatan buruk, yakni tak pernah menang dalam lima pertemuan terakhir melawan Prancis di segala ajang.

Maka, Kroasia ingin mematahkan tren buruknya di laga nanti, sekaligus membuat Prancis terjebak di papan bawah agar tak terdegradasi ke Liga B UEFA Nations League musim depan.

Selain duel antara Prancis vs Kroasia, masih ada beberapa pertandingan UEFA Nations League lainnya yang akan tersaji. Berikut jadwalnya.