Liga Indonesia

Jelang Piala Presiden 2022, 5 Pemain Bintang Putuskan CLBK dengan Barito Putera

Senin, 13 Juni 2022 15:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media Officer Barito Putera
Jelang pertandingan perdana Piala Presiden 2022 Grup B, lima pemain memutuskan untuk CLBK dengan klub asal Kalimantan, yakni Barito Putera.. Foto: Media Officer Barito Putera Copyright: © Media Officer Barito Putera
Jelang pertandingan perdana Piala Presiden 2022 Grup B, lima pemain memutuskan untuk CLBK dengan klub asal Kalimantan, yakni Barito Putera.. Foto: Media Officer Barito Putera

INDOSPORT.COM - Jelang pertandingan perdana Piala Presiden 2022 Grup B, lima pemain memutuskan untuk CLBK dengan klub asal Kalimantan, yakni Barito Putera.

Datang dengan baik, berpisah dengan baik, begitulah prinsip Barito Putera saat bekerja sama dengan pemain di pentas Liga 1.

Maka dari itu, banyak mantan pemain yang tak sungkan untuk datang kembali ke Barito Putera, atau lebih dikenal dengan istilah CLBK, 'cinta lama bersemi kembali'.

Seperti lima pemain berikut ini, walaupun sudah pernah membela Barito, kemudian hengkang, namun saat dipanggil kembali, mereka mantap menerima pinangan Barito.

Berikut adalah lima pemain yang CLBK dengan Barito Putera, dan siap membela Laskar Antasari di Piala Presiden 2022:

1. Joko Ribowo

Joko Ribowo pernah berseragam Barito Putera di tahun 2014. Kemudian, ia pindah ke Madura United, Mitra Kukar, Arema FC, dan terakhir membela tim PSIS Semarang.

Bersama PSIS di Liga 1 2021, Joko boleh dikatakan sebagai kiper utama dengan statistik mentereng. Namun saat Barito memanggil, ia langsung menerimanya.

2. Donny Monim

Donny Monim datang ke Barito Putera di Liga 1 2019, saat tim ditukangi Jacksen F. Tiago. Kemudian, saat JFT berpindah ke Persipura, Donny langsung menyusulnya.

Sayangnya, Persipura harus degradasi. Saat Barito memanggil Donny untuk kembali jadi benteng tangguh di lini pertahanan, ia pun langsung angkat koper lagi ke Kalimantan.