Liga Indonesia

Persib vs Bali United Berakhir Imbang, Pentolan Viking Tangerang Sayangkan Keputusan Wasit

Senin, 13 Juni 2022 20:45 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT/Arif Rahman
Pentolan Viking Tangerang, Gusti Sakti Albar, sayangkan keputusan wasit pada menit akhir pertandingan Persib vs Bali United piala presiden 2022. Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Pentolan Viking Tangerang, Gusti Sakti Albar, sayangkan keputusan wasit pada menit akhir pertandingan Persib vs Bali United piala presiden 2022.

INDOSPORT.COM – Pentolan Viking Tangerang, Gusti Sakti Albar, sayangkan keputusan wasit pada menit akhir pertandingan Persib Bandung vs Bali United Piala Presiden 2022.

Ajang yang merupakan pertandingan pramusim jelang Liga 1 2022-2023 itu, sudah resmi berlangsung sejak Minggu (12/06/22), yang diawali dengan duel sengit antara Persib Bandung melawan Bali United.

Hasil dari pertandingan kedua tim kesebelasan yang sama kuatnya itu berakhir imbang dalam laga pembuka grup C dengan skor 1-1.

Turnamen yang diselenggarakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, menuai sorakkan dari suporter yang menonton lantaran pertandingan tersebut cukup banyak dihujani oleh kartu pelanggaran.

Imbangnya hasil akhir antara Maung Bandung dan Bali United tersebut mendapat sorotan dari Gusti Sakti Albar, ketua Viking Tangerang.

Pada saat diwawancarai oleh tim INDOSPORT melalui WhatsApp Message, Gusti beranggapan bahwa tim kebanggaannya itu sudah sangat maksimal dalam mempersiapkan turnamen Liga 1 yang akan datang.

“Tensi pertandingan juga dari kedua tim sama-sama ngotot. Hanya saja disayangkan terlalu banyak delay, jadinya pertandingan banyak terhenti,” ucap Gusti Sakti Albar kepada INDOSPORT, Senin (13/06/22).

Lebih lanjut, pentolan Viking Tangerang itu juga menyayangkan keputusan wasit di permainan menit akhir yang di mana terjadi insiden bola terkena tangan salah satu pemain dari tim yang dijulukki Serdadu Tridatu itu.

Namun sayangnya, Maung Bandung merasa dirugikan dengan keputusan wasit yang beranggapan bahwa itu bukan termasuk handball.

“Sangat kecewa sih sama keputusan wasit, padahal sangat dekat dengan asisten wasit tetapi tetap dianulir,” sambung Gusti.

Lebih lanjut, Gusti juga berharap agar di Liga 1 nanti wasit bisa lebih profesional dan lebih bijak lagi dalam mengambil keputusan.

“Untuk masalah evaluasi belum bisa banyak komentar sih, melihat pertandingan kemarin menurut saya sudah lumayan siap untuk menghadapi Liga 1 nanti,” tutup pentolan Viking Tangerang.