Liga Inggris

Tetap Ingin jadi Kapten Man United, Harry Maguire Siap Cium Kaki Erik ten Hag

Senin, 13 Juni 2022 02:39 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Phil Noble
Harry Maguire akan membujuk Erik ten Hag agar posisinya sebagai kapten Manchester United tidak dicopot pada musim 2022/2023 mendatang. REUTERS-Phil Noble Copyright: © REUTERS-Phil Noble
Harry Maguire akan membujuk Erik ten Hag agar posisinya sebagai kapten Manchester United tidak dicopot pada musim 2022/2023 mendatang. REUTERS-Phil Noble

INDOSPORT.COM - Harry Maguire sepertinya akan melakukan apapun demi memastikan dirinya tetap berada di Manchester United musim depan.

Kabarnya bek asal Inggris tersebut bahkan siap melakukan pertemuan empat mata dengan manajer anyar Setan Merah, Erik ten Hag, mengenai posisinya sebagai kapten tim.

Sejak musim pertamanya di Old Trafford pada 2019/2020 lalu, Maguire sudah mengemban jabatan kapten.

Pada awalnya ia hanya dijadikan deputi untuk Ashley Young namun ketika sang winger gaek hengkang ke Inter Milan, ban lengan sepenuhnya diberikan pada Harry Maguire oleh eks manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Sejak awal penunjukkannya sebagai skipper sudah mengundang nada sangsi namun belakangan ini pemain 29 tahun tersebut makin disorot secara negatif.

Oleh fans maupun media, Maguire dianggap gagal menjadi kapten Manchester United dengan performanya yang di bawah standar selama musim 2021/2022 berlangsung.

Khusus di Liga Inggris, Harry Maguire memainkan 30 pertandingan namun hanya bisa membantu kiper David de Gea mengamankan enam nirbobol.

Ditambah lagi eks Leicester City dan Hull City itu juga punya satu gol bunuh diri dan satu kesalahan yang berbuah lesakan lawan.

Ketika United hanya mampu finis di peringkat enam klasemen akhir, Maguire jadi target empuk pencari kambing hitam.

Penampilannya yang jauh dari harapan sebagai kapten plus banderol 80 juta Pounds saat datang semakin membuatnya sulit untuk berkilah.