In-depth

4 Pertandingan yang Jadi Penentu Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Final Piala Asia 2023

Selasa, 14 Juni 2022 12:15 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Arif Rahman/INDOSPORT
Empat Pertandingan yang Jadi Penentu Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Final Piala Asia 2023. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Empat Pertandingan yang Jadi Penentu Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Final Piala Asia 2023.

INDOSPORT.COM - Berikut empat pertandingan terakhir babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 yang menjadi penentu Timnas Indonesia lolos ke putaran final.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi duel hidup mati melawan Nepal di pertandingan terakhir Grup A babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Nepal dijadwalkan tersaji di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait pada Rabu (15/06/22) pukul 02.15 dini hari WIB.

Tim besutan Shin Tae-yong kini masih bertengger di posisi kedua klasemen Grup A dengan mengoleksi tiga poin hasil dari sekali menang dan sekali kalah.

Sedangkan Nepal sudah lebih dulu angkat koper setelah pasukan Abdullah Al Mutairi menelan dua kali kekalahan beruntun di penyisihan Grup A.

Meski sempat kalah dari Yordania, namun kemenangan di laga perdana atas tuan rumah Kuwait membuat Timnas Indonesia memiliki peluang besar lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Akan tetapi, kelolosan Timnas Indonesia masih ditentukan dengan hasil empat pertandingan ini:

Timnas Indonesia vs Nepal

Sudah jelas, laga pertama yang menentukan kelolosan Timnas Indonesia adalah hasil melawan Nepal. Tidak ada pilihan selain menang untuk Marc Klok dkk di duel terakhir Grup A.

Bila menang, Timnas Indonesia bakal mengantongi enam poin dan berharap bisa lolos ke putaran final Piala Asia 2023 sebagai salah satu dari lima runner up terbaik.