In-depth

Kronologi 10 Pemain Nepal Mundur dari Kualifikasi Piala Asia, Timnas Indonesia Berpeluang Pesta Gol

Selasa, 14 Juni 2022 08:50 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Pertandingan antara Indonesia vs Nepal (Kualifikasi Piala Asia). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Pertandingan antara Indonesia vs Nepal (Kualifikasi Piala Asia).

INDOSPORT.COM - Berikut kronologi 10 pemain Nepal memutuskan mundur dari Kualifikasi Piala Asia 2023, dan membuat Timnas Indonesia memiliki peluang untuk pesta gol.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong akan melakoni pertandingan terakhir di penyisihan Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Nepal.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Nepal bakal digelar di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait pada Rabu (15/06/22) pukul 02.15 dini hari WIB.

Marc Klok dkk saat ini bertengger di posisi kedua klasemen Grup A dengan mengoleksi tiga poin. Di laga perdana, mereka mampu membuat kejutan dengan menundukan tuan rumah Kuwait dengan skor 2-1.

Akan tetapi, di laga kedua skuat Garuda gagal melanjutkan tren positif karena kalah tipis 0-1 dari Yordania. Meski begitu, peluang lolos ke putaran final Piala Asia 2023 masih terbuka lebar.

Karena kalah head to head dari Yordania, Timnas Indonesia tetap tidak bisa lolos sebagai juara grup meski menang atas Nepal. Namun mereka bisa lolos menjadi salah satu dari lima runner up terbaik dari Grup A hingga F.

Sementara itu, Nepal sendiri sudah dipastikan angkat koper lebih dulu. Hal ini disebabkan setelah pasukan Abdullah Al Mutairi menelan dua kekalahan beruntun di Grup A.

Di pertandingan perdana, Nepal ditekuk Yordania dengan skor 0-2. Kemudian di laga kedua, tim besutan Abdullah Al Mutairi menjadi bulan-bulanan tuan rumah Kuwait dengan skor 1-4.

Banyak pengamat tidak kaget dengan performa buruk Nepal di Kualifikasi Piala Asia 2023. Hal ini bisa terjadi karena ada 10 pemain andalan mereka memilih mundur sebelum kualifikasi dimulai.

Berikut INDOSPORT telah merangkum kronologi 10 pemain Nepal mundur dari Kualifikasi Piala Asia 2023, yang membuat Timnas Indonesia berpeluang pesta gol: