Bola Internasional

Jadwal Kualifikasi Piala Asia 2023: Timnas Indonesia Wajib Bungkam Nepal

Selasa, 14 Juni 2022 07:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PSSI
Jadwal pertandingan terakhir Timnas Indonesia di babak penyisihan grup Kualifikasi Piala Asia 2023, di mana mereka hadapi ujian berat lawan Nepal. Copyright: © PSSI
Jadwal pertandingan terakhir Timnas Indonesia di babak penyisihan grup Kualifikasi Piala Asia 2023, di mana mereka hadapi ujian berat lawan Nepal.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal pertandingan terakhir Timnas Indonesia di babak penyisihan Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, di mana mereka menghadapi ujian berat lawan Nepal.

Duel seru tersaji di pertandingan terakhir babak Kualifikasi Piala Asia 2023 Grup A, antara Timnas Indonesia vs Nepal di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Rabu (15/06/22) dini hari WIB.

Timnas Indonesia mengincar kemenangan guna menjaga asa peluang lolos ke putaran final Piala Asia 2023 nanti.  Sebab Skuad Garuda saat ini terancam tidak bisa lolos andai mereka hanya menang tipis (1-0, 2-1), imbang apalagi kalah dari Nepal. 

Maka dari itu Timnas Indonesia wajib meraih kemenangan besar akan bisa finis di peringkat kedua dan berpotensi masuk dalam daftar runner-up terbaik.

Saat ini, Timnas Indonesia berada di peringkat kedua dengan koleksi tiga poin. Kemenangan atas Nepal nanti akan menambah perolehan poin menjadi enam.

Masih belum aman karena Kuwait menguntut di urutan ke-3 dengan koleksi sama tiga poin. Jika mereka menang atas Yordania, bukan tidak mungkin Timnas Indonesia akan tergeser.

Hal itu bisa saja tidak akan terjadi jika, Stefano Lilipaly cs bisa menang dan mencetak banyak gol ke gawang Nepal, agar bisa memperbaiki catatan selisih gol.

Meski begitu, Shin Tae-yong meyakini Timnas Indonesia punya peluang bagus untuk lolos ke Piala Asia. Yang penting timnya bisa fokus untuk meraih kemenangan melawan Nepal.

"Kami masih memiliki satu pertandingan lagi. Jika berhasil meraih tiga poin pada laga terakhir, saya yakin kami akan mendapatkan hasil terbaik," kata Shin Tae-yong.