In-depth

4 Pemain Kesayangan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia yang Siap Bikin Nepal Merana

Senin, 13 Juni 2022 17:25 WIB
Editor: Juni Adi
© PSSI
Skuat timnas Indonesia dalam pertandingan Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Kuwait, Rabu (8/6/22). Copyright: © PSSI
Skuat timnas Indonesia dalam pertandingan Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Kuwait, Rabu (8/6/22).

INDOSPORT.COM - Ada empat pemain kunci di Timnas Indonesia yang bisa membawa tim meraih kemenangan atas Nepal di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Duel seru tersaji di laga pamungkas Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 antara Timnas Indonesia vs Nepal di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Rabu (15/06/22) dinihari WIB.

Pertandingan ini menjadi penentu untuk Timnas Indonesia memastikan diri lolos atau tidak ke Piala Asia 2023 mendatang.

Jika ingin lolos, maka tim besutan pelatih Shin Tae-yong ini diwajibkan meraih kemenangan atas Nepal. 

Sayangnya, menang saja belum cukup. Timnas Indonesia juga diharuskan mencetak gol sebanyak-banyaknya.

Sebab, andai mereka hanya bisa menang tipis 1-0 atau 2-1, posisinya berpotensi akan tergusur oleh Kuwait yang menang besar atas Nepal 4-1.

Posisi Timnas Indonesia saat ini memang berada di atas Kuwait karena unggul head to head, menempati urutan ke-2 tapi kedua tim sama-sama mengoleksi tiga poin.

Sementara Kuwait saat ini unggul selisih gol, sehingga sangat mungkin untuk menggeser Timnas Indonesia andai mampu meraih kemenangan atas Yordania di laga lainnya.

Meski begitu, Shin Tae-yong meyakini Timnas Indonesia punya peluang bagus untuk lolos ke Piala Asia. Yang penting timnya bisa fokus untuk meraih kemenangan melawan Nepal.

"Kami masih memiliki satu pertandingan lagi. Jika berhasil meraih tiga poin pada laga terakhir, saya yakin kami akan mendapatkan hasil terbaik," kata Shin Tae-yong.

Melihat dari statistik penampilan Nepal, bukan tidak mungkin Timnas Indonesia bisa mewujudkan kemenangan dan lolos ke Piala Asia 2023.

Apalagi dari kubu Nepal, bukanlah tim yang sulit dikalahkan. Dalam dua pertandingan terakhir di Grup A, mereka kalah dan saat ini tenggelam di dasar klasemen tanpa mendulang poin.

Ada empat pemain kesayangan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia yang bisa membuat Nepal merana di pertandingan terakhir Kualifikasi Piala Asia 2023. Siapa saja?