Liga Indonesia

Aji Santoso Mengaku Puas Meski Persebaya Ditahan Imbang Bhayangkara, Ini Alasannya

Selasa, 14 Juni 2022 14:35 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (12/06/22), jelang pertandingan Piala Presiden 2022 menghadapi Bhayangkara FC. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (12/06/22), jelang pertandingan Piala Presiden 2022 menghadapi Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - Aji Santoso buka suara usai Persebaya Surabaya gagal mengamankan tiga poin perdananya saat melawan Bhayangkara FC di Piala Presiden di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (13/06/22) kemarin, skor akhir 1-1.

Meskipun gagal meraih kemenangan, pelatih Aji Santoso mengaku cukup puas melihat permainan anak didiknya meladeni tekanan Bhayangkara FC di sepanjang pertandingan.

Aji Santoso menjelaskan, permainan serta kekompakan pemainnya di lapangan sudah tampak meskipun harus diakuinya persiapan Persebaya belum cukup maksimal.

"Kalau kondisi tim saya, materi pemain yang dulu kan tentu berbeda," kata Aji Santoso dalam konferensi pers usai laga melawan Bhayangkara FC kemarin.

Menurutnya untuk bisa mencapai kekompakan tim seperti musim lalu, dibutuhkan waktu paling tidak dua tahun untuk mengetahui karakter satu sama lain.

"Tapi ini dengan pemain asing saya (sekarang) baru pertama kali main di lapangan penuh sudah manis seperti itu. Ini sudah luar biasa," jelas bapak lima orang anak itu.

Maka dari itu, apabila ada orang yang membandingkan komposisi Persebaya musim lalu dengan sekarang menurut Aji Santoso jelas berbeda dari segala sisi.

"Menurut saya tidak mau membandingkan dengan tim dulu. Pengalaman dan materi berbeda, tapi tim ini prospek untuk kedepannya akan luar biasa," ungkapnya.

"Terlihat saya memasang pemain 45 menit di babak kedua mereka keteteran di masalah fisik, ini normal karena memang belum melakukan persiapan yang cukup," bebernya.