Liga Indonesia

Ini Kondisi Terkini Pratama Arhan, Siap Mati-matian Bela Timnas Indonesia Lawan Nepal

Selasa, 14 Juni 2022 14:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek sayap kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan, mengaku sudah dalam kondisi terbaiknya jelang lawan Nepal di kualifikasi Piala Asia 2023. Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek sayap kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan, mengaku sudah dalam kondisi terbaiknya jelang lawan Nepal di kualifikasi Piala Asia 2023. Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Bek sayap kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan, mengaku sudah dalam kondisi terbaiknya jelang lawan Nepal di kualifikasi Piala Asia 2023.

Sebelumnya, dia alami cedera akibat benturan dengan pemain Yordania di laga kedua Grup A kualifikasi Piala Asia 2023.

Pratama Arhan sempat ditarik keluar di akhir babak kedua saat lawan Yordania karena sudah tak mampu tahan sakit di bagian pinggang. Tapi, kini pemain Tokyo Verdy itu telah pulih.

Arhan menyatakan siap bermain lawan Nepal di laga terakhir Grup A kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (15/06/22).

“Saya alhamdulillah sudah membaik dan pemain lain juga membaik kondisinya. Kemarin kami sudah latihan recovery dan siap lawan Nepal,” katanya.

“Persiapan sudah bagus, semua pemain kondisi membaik dan siap lawan Nepal,” imbuh Arhan.

Lebih lanjut, eks PSIS Semarang itu mengingatkan pemain Indonesia agar waspadai Nepal. Meski sudah tak lolos ke banbak utama Piala Asia 2023, tim lawan bisa merepotkan.

Nepal dinilai punya keunggulan dari sisi bertahan. Karenanya, skuat Garuda tak boleh lengah agar tidak kena serangan balik.

“Kami harus waspada karena Nepal juga mainnya bagus, compact defense mereka bagus dan kami harus antisipasi serangan balik,” sebut Arhan.

Laga lawan Nepal jadi hidup mati buat Timnas Indonesia. Kemenangan jadi harga mati karena tim asuhan Shin Tae-yong harus bersaing dengan runner-up dari grup lain untuk lolos ke babak utama Piala Asia 2023.