Bola Internasional

Link Live Streaming AFC Asian Cup Qualification 2023 Timnas Indonesia vs Nepal di Vidio

Selasa, 14 Juni 2022 17:45 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Timnas Indonesia akan melakoni laga ketiga melawan Nepal setelah sebelumnya berhadapan dengan Yordania dan Kuwait. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Timnas Indonesia akan melakoni laga ketiga melawan Nepal setelah sebelumnya berhadapan dengan Yordania dan Kuwait.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan melakoni laga ketiga melawan Nepal setelah sebelumnya berhadapan dengan Yordania dan Kuwait. Laga ini tentunya dapat disaksikan melalui live streaming AFC Asian Cup 2023 melalui platform Vidio.

Pada laga sebelumnya, Indonesia berhasil menang Kuwait dengan skor 2-1 sebelum akhirnya menelan kekalahan dari Yordania dengan skor 0-1. Sehingga kini Indonesia menempati peringkat kedua dalam klasmen sementara Grup A.

Sementara itu, laga nanti bukan merupakan kali pertama Indonesia menghadapi Nepal, melainkan keduanya pernah melangsungkan Friendly International yang berlangsung pada tahun 2014. Kala itu Indonesia menang dengan skor 2-0.

Jika dilihat dari rekor masing-masing dalam lima pertandingan terakhir mereka, Indonesia tentunya lebih unggul dari Nepal. Hal ini dikarenakan Indonesia berhasil memenangkan tiga laga, semenyata dua laga sisanya berakhir dengan imbang dan kalah.

Sementara itu, Nepal justru tercatat tidak pernah memenangkan satu laga mana pun dalam lima pertandingan terakhir yang mereka lakoni.

Selanjutnya, jika Indonesia ingin melaju ke babak selanjutnya, maka harus menang kala melawan Nepal nanti dengan catatan Yordania menang atau imbang melawan Kuwait. Selain itu, squad asuhan Shin Tae-yong juga harus bergantung pada hasil tim lain.

Persaingan antara lima tim terbaik runner-up grup membuat Indonesia juga harus berharap bahwa Filipina sebagai runner-up Grup B dan Malaysia sebagai runner-up Grup E menelan kekalahan dalam pertandingan selanjutnya.

Perhitungan tak sampai di situ saja, jika Indonesia menang atas Nepal namun Kuwait berhasil mengalahkan Yordania, maka terdapat tiga tim yang mengoleksi 6 poin, yaitu Yordania, Indonesia, dan Kuwait.

Jika skenario di atas terjadi, maka penentuan tim yang akan lolos ke babak selanjutnya akan ditentukan dari selisih gol di antara ketiganya.