Bola Internasional

7 Negara Sudah Lolos Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Bisa Menyusul?

Selasa, 14 Juni 2022 15:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Arif Rahman/INDOSPORT
Tujuh negara dipastikan sudah lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Apakah Timnas Indonesia bisa menyusul mereka? Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Tujuh negara dipastikan sudah lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Apakah Timnas Indonesia bisa menyusul mereka?

INDOSPORT.COM – Tujuh negara dipastikan sudah lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Apakah Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong bisa menyusul mereka?

Melansir dari Footy Rankings di akun Twitter pada Selasa (14/07/22), sebanyak tujuh negara dipastikan menjejakkan kaki mereka ke panggung sepak bola terbesar di benua Asia.

Ketujuh negara tersebut yakni Palestina, Uzbekistan, Thailand, India, Hong Kong, Kyrgyzstan, dan Tajikistan.

Palestina memastikan lolos setelah berhasil mengalahkan Filipina di partai penutup Grup B Kualifikasi Piala Asia 2023 Putaran Ketiga, Selasa (14/6) siang WIB.

Datang ke laga ini, Singa Kanaan (julukan Palestina) sejatinya hanya butuh hasil seri untuk memastikan diri sebagai pemuncak Grup B.

Namun anak asuh Makram Daboub justru berhasil menang secara meyakinkan atas The Azkals dengan skor 4-0. 

Empat gol tersebut disumbang oleh Saleh Chihadeh (31'), Tamer Seyam (42'), Mohammed Yameen (55'), sebelum disempurnakan oleh Mahmoud Abu Warda (72').

Hasil ini sudah cukup memastikan kelolosan Palestina ke putaran final Piala Asia sebagai juara Grup B. Uzbekistan dan Thailand juga memastikan lolos setelah memastikan jadi juara dan runner-up di Grup C.

Kedua tim ini sama-sama mengoleksi enam poin dari dua laga perdana yang dijalani, dengan Uzbekistan lebih unggul dalam produktivitas gol.

Kepastian serupa juga didapatkan Hong Kong dan India (juara dan runner up Grup D), serta Kyrgyzstan dan Tajikistan (juara dan runner up Grup F).

Lantas, apakah Timnas Indonesia akan menjadi kontestan berikutnya yang akan menyusul mereka lolos ke putaran final Piala Asia 2023?