Liga Indonesia

Prediksi Piala Presiden Persik Kediri vs Arema FC: Poin Kunci bagi Tim Singo Edan

Selasa, 14 Juni 2022 21:30 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/Indosport.com
Pertemuan Persik Kediri versus Arema FC pada laga kedua Grup D Piala Presiden dipastikan berjalan alot di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (15/06/22). Foto: Ian Setiawan/Indosport.com Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Pertemuan Persik Kediri versus Arema FC pada laga kedua Grup D Piala Presiden dipastikan berjalan alot di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (15/06/22). Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pertemuan Persik Kediri versus Arema FC pada laga kedua Grup D Piala Presiden dipastikan berjalan alot di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (15/06/22). Berikut prediksi pertandingan kedua tim. 

Laga itu bakal menjadi poin kunci bagi siapa pun tim yang menang, dalam menakar peluang lolos ke babak perempatfinal. Namun, beban yang disandang Arema FC lebih berat dibanding Persik Kediri.

Lantaran peluang Arema FC untuk lolos ke babak berikutnya, memberi syarat wajib untuk menang. Situasi itu terjadi akibat Arema FC dikalahkan 0-1 oleh PSM Makassar dan membuat mereka tercecer di peringkat 3 Grup D. 

Sementara Persik sukses menundukkan Persikabo 1-0 dan membawa mereka ke posisi runner-up. Praktis, Johan Ahmat Farizi dkk menjalani laga dengan pressure tinggi saat menghadapi Persik Kediri.

Sementara anak asuh Javier Roca akan bermain lebih enjoy, nothing to lose guna mengintip kans merebut poin dari Arema FC.

Komposisi materi pemain membuat Arema sedikit lebih diunggulkan menang, terlepas dari dukungan langsung suporter. Namun, Persik juga berpotensi mempersulit langkah Arema jika sukses meraih poin.

Player to Watch

Feri Pahabol (Persik Kediri)

Winger asal Papua ini mulai menunjukkan efek besar di lini serang Persik Kediri. Pahabol sudah menunjukkan kelasnya sebagai pembongkar pertahanan lawan saat Persik mengalahkan Persikabo 1-0.

Skill menawan plus akurasi tendangan keras kaki kirinya, patut menjadi atensi bek Arema. Jika ruang tembak terbuka sedikit saja, eks kapten Persipura itu bisa menjadi mimpi buruk Arema.

Dendi Santoso (Arema FC)

Arema diprediksi juga akan melancarkan intensitas serangan melalui sisi lapangan. Opsi ini paling realistis, seiring belum adanya target man mumpuni sepeninggal Carlos Fortes.

Dendi termasuk pemain dengan kemampuan cerdas di sektor ini. Olah bolanya dengan umpan terobosan akurat menjadi nilai plus pemain Arema sejak 2008 tersebut.