Bola Internasional

PSSI Yakin Rencana Turun Jabatan Timnas Indonesia Tak Ganggu Persiapan Shin Tae-yong

Selasa, 14 Juni 2022 20:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan mengaku Shin Tae-yong sudah mengetahui akan wacana memfokuskan dirinya hanya di satu kategori Timnas Indonesia. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan mengaku Shin Tae-yong sudah mengetahui akan wacana memfokuskan dirinya hanya di satu kategori Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan mengaku Shin Tae-yong sudah mengetahui akan wacana memfokuskan dirinya hanya di satu kategori Timnas Indonesia.

PSSI memang memiliki wacana untuk memfokuskan Shin Tae-yong hanya di Timnas Indonesia U-19. Dimana Shin Tae-yong dipinta fokus untuk membentuk Timnas Indonesia untuk tampil di Piala Dunia U-20 tahun 2023 mendatang.

Terkait wacana PSSI ini pun menimbulkan banyak respon. Dimana dinilai bisa mengganggu Shin Tae-yong yang sedang berjuang bersama Timnas Indonesia senior di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Nggak (Mengganggu), karena dia (Shin Tae-yong) sebenarnya sudah tahu hal ini," ucap Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan.

Iriawan mengatakan Shin Tae-yong sudah mengetahui rencana PSSI ketika sedang melakukan pemusatan latihan di Bandung beberapa waktu lalu.

Namun memang ketika di Bandung kala itu belum ada keputusan apakah benar Shin Tae-yong nantinya akan fokus di Timnas Indonesia U-19 saja.

"Hanya ketika di Bandung keputusannya belum ada. Ini hanya gagasan kita. kita tunggu dia kembali untuk diskusikan lagi," pungkas pria yang kerap disapa Iwan Bule ini.