Liga Indonesia

Timnas Indonesia Diunggulkan Kontra Nepal, Shin Tae-yong Enggan Gegabah

Selasa, 14 Juni 2022 18:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/Indosport.com
Timnas Indonesia berpeluang lolos ke babak utama Piala Asia 2023 dengan status runner up terbaik, tetapi pelatih Shin Tae-yong enggan gegabah.  Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Timnas Indonesia berpeluang lolos ke babak utama Piala Asia 2023 dengan status runner up terbaik, tetapi pelatih Shin Tae-yong enggan gegabah. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia berpeluang lolos ke babak utama Piala Asia 2023 dengan status runner up terbaik. Akan tetapi, pelatih Shin Tae-yong enggan gegabah. 

Peluang Indonesia makin terbuka, setelah salah satu pesaing yakni Filipina kalah telak 0-4 dari Palestina. Hal itu membuat poin Filipina tidak bertambah dan hanya empat atau berjarak satu angka dari tim Merah Putih yang masih sisakan satu laga.

Timnas Indonesia masih akan bertanding melawan Nepal, Rabu (15/06/22) dini hari nanti. Jika menang, maka tim asuhan Shin Tae-yong dipastikan lolos ke Piala Asia tahun depan.

Ditanya soal kans Indonesia, pelatih Shin Tae-yong mengatakan penggemar harus menunggu hingga akhir laga kontra Nepal di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Dia tak mau gegabah, karena segala kemungkinan bisa terjadi di sepak bola.

“Soal peluang (lolos Piala Asia) kita lihat hasil besok (dini hari nanti) baru bisa tau apakah lolos atau tidak,” ujar Shin Tae-yong.

Saat ini, skuad Garuda tempati peringkat kedua klasemen sementara Grup A. Indonesia mengoleksi tiga poin, sama halnya dengan Kuwait, tapi unggul head to head usai kalahkan Kuwait 2-1 di laga perdana pekan lalu.

Untuk persiapan lawan Nepal, Shin Tae-yong, telah matangkan latihan taktik dan strategi. Dia berharap pemain bisa laksanakan instruksi dengan benar agar bisa cetak gol.

Pelatih 52 tahun itu telah memastikan tidak ada pemain yang cedera. Pratama Arhan yang di laga sebelumnya sempat cedera, kini telah pulih seratus persen.

“Menu latihan terakhir fokus ke taktik dan jika pemain bisa jalankan dengan baik pastinya dapat peluang yang baik,” ujar Shin Tae-yong.