Bola Internasional

Hancurkan Inggris di UEFA Nations League, Pelatih Hungaria Mengaku Dibantu Keajaiban

Rabu, 15 Juni 2022 15:43 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© Reuters/Lee Smith
Dominik Szoboszlai mencetak gol bagi Hungaria lewat titik putih ke gawang Inggris (04/06/22). (Foto: Reuters/Lee Smith) Copyright: © Reuters/Lee Smith
Dominik Szoboszlai mencetak gol bagi Hungaria lewat titik putih ke gawang Inggris (04/06/22). (Foto: Reuters/Lee Smith)

INDOSPORT.COM – Tim nasional Hungaria baru saja mendapatkan keajaiban sepak bola dengan mengalahkan tim nasional Inggris dengan skor 4-0 di UEFA Nations League.

Seperti diketahui, timnas Hungaria baru saja mendapatkan kemenangan besar saat turun melawan timnas Inggris dalam laga UEFA Nations Leagua, Rabu (15/06/22).

Tim asuhan Marco Rossi mampu mencetak empat gol tanpa balas, melalui dua gol Roland Sallai pada menit ke-16 dan 70 ditambah dengan dua gol lain oleh Zsolt Nagy dan Daniel Gazdag.

Kemenangan besar ini menjadi kemenangan kedua beruntun Hungaria atas Inggris, setelah sebelumnya hanya menang tipis dengan hanya mencetak satu gol lewat usaha Dominik Szoboszlai.

“Saya yakin bahwa Inggris merupakan salah satu tim  terbaik di dunia dan difavoritkan menjadi juara Piala Dunia 2022,” ujar Marco Rossi.

“Jadi, jika kami bisa mendapatkan hasil ini tentu ini merupakan sesuatu yang tedengar seperti keajaiban.”

“Jika keajaiban di sepak bola itu ada, mungkin ini akan sulit untuk diulangi, jadi kami bahagia, tetapi harus tetap menjejak tanah.” imbuh pelatih asal Italia ini dilansir dari Daily Mail.

Hasil kemenangan besar timnas Hungaria atas Inggris merupakan yang pertama kali sejak 1953.

Kala itu, Hungaria mampu mengemas kemenangan atas Inggris dengan skor 6-3 pada tahun tersebut.

Bermain di kandang mereka sendiri, Mollineux Stadium, dan dijadikan favorit oleh media tidak membuat The Three Lions sanggup mengatasi perlawanan The Magyars