Bola Internasional

Hasil UEFA Nations League 2022/2023 Jerman vs Italia: Gli Azzurri Muda Dicukur Der Panzer

Rabu, 15 Juni 2022 05:23 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Laporan hasil pertandingan Grup A3 UEFA Nations League 2022/2023 antara Jerman vs Italia yang digelar pada Rabu (15/06/22) dengan skor akhir 5-2. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Laporan hasil pertandingan Grup A3 UEFA Nations League 2022/2023 antara Jerman vs Italia yang digelar pada Rabu (15/06/22) dengan skor akhir 5-2.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan Grup A3 UEFA Nations League 2022/2023 antara Jerman vs Italia yang digelar pada Rabu (15/06/22) dini hari tadi.

Der Panzer yang menurunkan skuat berpengalaman mampu menang atas tamunya dengan skor meyakinkan, 5-2, di hadapan publik Borussia-Park.

Gli Azzurri meski terbantai sejatinya tidak perlu terlali kecewa karena mereka banyak menurunkan pemain-pemain muda sejak menit pertama.

Sebut saja Wilfried Gnonto, Giacomo Raspadori, Alessandro Bastoni, dan Davide Frattesi bersama bintang-bintang senior minim pengalaman internasional macam Gianluca Mancini, Davide Calabria, juga Matteo Politano.

Sejak awal Jerman memang sudah dominan dan tidak kaget jika mereka unggul lumayan cepat di menit kesepuluh.

Memanfaatkan crossing akurat David Raum, Joshua Kimmich sukses taklukkan penjagaan Gianluigi Donnarumma dengan satu sontekan saja.

Setelah gol pertama mereka, Jerman masih tetap berkuasa hingga memonopoli 71% aliran bola namun angka kedua mereka tidak akan tercipta sampai masuk injury time babak pertama.

Pelanggaran Bastoni pada Jonas Hofmann di kotak terlarang membuat tim tuan rumah diberi tendangan penalti oleh wasit yang kemudian dieksekusi dengan baik oleh Ilkay Gundogan.

Babak pertama kemudian berakhir dengan angka 2-0 tertera di papan skor.